Bak Laba-laba, Prajurit Raider TNI Panjat Tebing Secepat Kilat

Daftar Isi

    Foto: Anggota Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama. (kodam-udayana.mil.id) 

     

    Lancang Kuning – 36 prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif Raider 900/SBW), berhasil menyelesaikan Pendidikan Raider Angkatan XXVIII Tahun Anggaran (TA) 2021. 

    Para anggota Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama ditempa keras dengan sejumlah pendidikan tempur selama enam bulan, di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Bandung. 

    Keberhasilan anggota 36 anggotanya, disambut kegembiraan oleh Komandan Yonif (Danyonif) Raider 900/SBW, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja. Danyonif Raider 900/SBW merasa bangga dengan apa yang sudah diraih oleh para prajuritnya. 

    Terutama, bagi tiga orang prajurit yang berhasil mencatat prestasi dengan predikat terbaik. Ketiga prajurit Yonif Raider 900/SBW yang menorehkan prestasi yakni Sersan Dua (Serda) Chrystio Randy Elias yang berhasil menjadi ranking 1 kesegaran jasmani (Garjas) Tingkat Bintara Siswa.

    Kemudian, ada nama Prajurit Dua (Prada) Heryansyah yang menjadi ranking 1 Navigasi Darat tingkat Satuan Pendidikan (Sadik) dan ranking 2 panjat tebing cepat. 

    Prada Heryansyah bahkan berhasil memecahkan rekor sebelumnya.
    Nama terakhir adalah Prada Cristantonius Djawa, yang menjadi ranking 2 Garjas Tingkat Sadik. 

    "Saya sangat bangga dan tentunya seluruh anggota Yonif Raider 900/SBW merasa hal yang sama. Karena Prajurit Yonif Raider 900/SBW berhasil menorehkan prestasi," tegas Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, dilansir LKC dari viva.co.id 

    "Saya Selaku Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW dan mewakili seluruh Keluarga Besar Yonif Raider 900/SBW mengucapkan selamat, atas keberhasilan dalam melaksanakan Pendidikan Raider Angkatan XXVIII di Pusdiklat Kopassus," ujarnya. 

    Sebagai informasi, Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama adalah pasukan elite infanteri dengan kualifikasi Raider TNI. Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama berada di bawah kendali Komando Daerah Militer IX/Udayana (Kodam IX/Udayana). (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang viva.co.id dengan judul berita Bak Laba-laba, Prajurit Raider TNI Panjat Tebing Secepat Kilat

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bak Laba-laba, Prajurit Raider TNI Panjat Tebing Secepat Kilat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar