Ini Pasukan Khusus Anjing Setan Amerika Duet Tempur Taifib Marinir TNI

Daftar Isi


    Foto: Force Reconnaissance USMC. (USMC)


    Lancang Kuning – Militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengerahkan pasukan elite tempur Korps Marinir dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) untuk melaksanakan latihan tempur bersama di Amerika Serikat.

    Tak tanggung-tanggung, dalam latihan bersandi Recon Exercise (Reconex) 21-I itu, Yontaifib Marinir akan berduet dengan pasukan khususnya Marinir Amerika Serikat (United States Marines Corps/USMC) di markas utama Pendleton, California.

    Berdasarkan catatan VIVA Militer, pasukan khusus Amerika yang bakal berduet dengan prajurit TNI Yontaifib Marinir merupakan salah satu satuan elite tempur yang memiliki reputasi operasi dahsyat di militer Amerika.


    Pasukan khusus itu berasal dari The United States Marine Corps Force Reconnaissance Detachments atau USMC Reconnaissance (Forecon)

    Satuan elite tempur ini didirikan di dalam tubuh Korps Anjing Setan militer Amerika Serikat sejak tahun 1957 saat pecahnya Perang Dunia II.


    Foto: Force Reconnaissance USMC. (USMC)

     

    Sebenarnya misi-misi khusus yang selama ini dijalani sangat mirip dengan prajurit Yontaifib Marinir TNI yaitu misi intelijen.

    Forecon USMC pertama kali dikerahkan dalam misi khusus ketika pecah perang Vietnam tahun 1965. Lalu Operasi Badai Gurun di Perang Teluk. Kemudian Operation Restore Hope di perang saudara Somalia. Dan Operasi Khusus Perang Irak.

    Saat ini ada tiga detasemen pasukan khusus di tubuh USMC, yaitu Force Reconnaissance Company yang memperkuat ketiga divisi yang ada di Korps Marinir Amerika.

    Lalu detasemen 3rd Force Reconnaissance Company yang berada di bawah komando The II Marine Expeditionary Force (II MEF) dan detasemen 4rd Force Reconnaissance Company yang berada di bawah komando The I Marine Expeditionary Force (I MEF). (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Ini Pasukan Khusus Anjing Setan Amerika Duet Tempur Taifib Marinir TNI

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Pasukan Khusus Anjing Setan Amerika Duet Tempur Taifib Marinir TNI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar