Pelabuhan Dumai Siap Terima Kepulangan PMI

Daftar Isi

    Foto: Gubri. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pelabuhan Dumai Siap menyambut kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk kembali ke tanah air. Hal ini ditegaskan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menggelar rapat koordinasi bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui video conference, Jumat (23/4/2021).

    Kendati demikian, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Imigrasi untuk membuka akses pelabuhan tersebut bagi para PMI.

    "Berkenaan dengan kesiapan menerima PMI kembali ketanah air, khususnya melalui Dumai, tadi kami sudah sampaikan juga kami siap melakukan itu, tinggal menunggu kebijakan dari Menkumham melalui Ditjen Imigrasi untuk pembukaan melalui Dumai," ujar Gubri di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

    Lebih lanjut orang nomor satu di Riau ini menerangkan, terkait dengan persiapan penyambutan kepulangan para PMI ke tanah air, pihaknya juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengurus itu. 

    Adapun Satgas tersebut diketuai oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, sementara terhadap para PMI yang datang melalui Dumai juga tetap harus melewati karantina. 
     
    "Sekarang kami sudah mempersiapkan Satgas untuk pemulangan PMI agar pelaksanaannya berjalan dengan baik. Satgas ini Ketuanya Danrem," ujar Gubri. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelabuhan Dumai Siap Terima Kepulangan PMI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar