Pengurus PWI Dumai Resmi Dilantik, Raja Isyam Ajak Wartawan Tetap Kritis dan Dukung Kepentingan Daerah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,DUMAI-Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai masa Bhakti 2023-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung Ketua PWI Riau Raja Istam Azwar, Selasa 23 Januari 2024 bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Komplek Kediaman Walikota Dumai. 

    Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar meminta wartawan tetap kritis dan membela keadilan, dan kebenaran. Ia juga mengajak PWI Dumai mendukung Pemerintah Daerah sebagai Mitra organisasi mendahulukan kepentingan daerah dan masyarakat. 

    "Kita harus selalu mendukung pemerintah dalam hal-hal kepentingan daerah dan masyarakat. Namun harus tetap kritis, membela kepentingan umum, membela keadilan dan kebenaran," Ujar Raja Isyam. 

    Raja Isyam juga menyebut bahwa PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia yang wartawannya berkompeten.  Karena kedepan katanya tidak ada anggota PWI yang tidak kompeten. 

    Terakhir Raja menghimbau Ketua dan pengurus untuk menjaga amanah organisasi dan menjalin persatuan dan kesatuan anggota. 

    Tak lupa, Ia berterimakasih kepada walikota yang selalu mendukung program PWI, Mitra kerja lainnya yang selalu mendukung dan mensupport PWI. 

    Sebelumnya Ketua PWI Dumai Bambang Prayetno mengucapkan terimakasih kepada para mitra dan terutama walikota yang telah membantu dan mensupport kegiatan pelantikan. 

    Ia mengajak pengurus untuk bersama-sama  selalu menjalin persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi, 

    Sementara itu Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mengajak wartawan di Dumai khususnya PWI untuk selalu mengawal Pemerintah Kota Dumai. 

    "Kritikan dan masukan dari wartawan menjadi semangat kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan pemberitaan positif akan meningkatkan kemajuan dan peningkatan perekonomian," Ujar Paisal. 

    Namun, ia mengingatkan agar wartawan mengkritik dengan positif dan kepentingan umum, tidak mengkritik untuk kepentingan pribadi. Dengan demikian, maka pemerintahan Kota Dumai akan berjalan dengan baik. Dengan bergandengan tangan  perusahaan dan organisasi katanya maka Dumai akan menjadi tujuan investasi. 

    Walikota juga berjanji tahun depan, Pemerintah akan membangun kantor PWI Dumai, saat ini tanah sudah siap. 

    Terakhir Paisal nengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu. "Berbeda warna, berbeda pilihan merupakan bagian demokrasi  yang terpenting adalah mendukung  pemilu  aman dan damai," Terangnya.( rie/ rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengurus PWI Dumai Resmi Dilantik, Raja Isyam Ajak Wartawan Tetap Kritis dan Dukung Kepentingan Daerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar