Apakah Kelebihan Solidwork Daripada Autocad

Daftar Isi

    LancangKuning Pertama kali dirilis pada tahun 1995, SolidWorks dengan cepat menjadi perangkat lunak pemodelan solid standar industri, dan Dassault Systèmes membelinya pada tahun 1997. Pada tahun 2001, ia memasukkan simulasi ke dalam fitur CAD-nya, yang menjadi kekuatan khasnya.

    Jenis desain dengan bantuan komputer yang digunakan oleh SolidWorks menggunakan fitur teknik standar seperti bos, lubang, dan slot. Ini disatukan dalam desain tertentu dan ditampilkan menjadi model dunia nyata.

    SolidWorks terkenal dengan pemodelan 3D, tetapi menggunakan sistem gambar 2D untuk memulai pada setiap desain, sehingga fungsi tersebut juga tersedia. Mereka tidak sepenuhnya disadari seperti di AutoCAD, yang menggunakan penyusunan 2D sebagai fokus utamanya.

    • Fitur inti: Opsi simulasi
    • Fitur lain: pemodelan solid 3D, pengelasan, gambar 2D, desain konseptual, desain cetakan, bill of material, desain perakitan besar, otomatisasi desain, eliminasi interferensi, permukaan lanjutan, konfigurasi, kolaborasi, dan simulasi lembaran logam
    • Kegunaan: Basis pengguna terbesar untuk SolidWorks adalah insinyur. Mereka menggunakannya untuk menguji desain dalam simulasi aplikasi stres di dunia nyata, seperti lalu lintas tinggi di atas rel dan jembatan kereta, dan untuk mengevaluasi prototipe sebelum membuang bahan fisik pada sesuatu yang mungkin tidak berfungsi.
    • Penggunaan profesional: Insinyur mekanik merupakan basis pengguna SolidWorks terbesar karena kemungkinan pembuatan prototipe. Ini termasuk perancang perangkat keras komputer serta mereka yang merancang mesin yang lebih tradisional. Perusahaan perangkat medis serta teknisi otomotif dan kedirgantaraan menggunakan SolidWorks untuk alasan yang sama ini - untuk memastikan desain mereka berfungsi di bawah tekanan dunia nyata yang akan mereka hadapi. Industri pertambangan juga memanfaatkan kemampuan pemodelan 3D SolidWorks untuk membuat area kerja yang dapat diakses.
    • Biaya: Biaya lisensi satu kali sebesar $ 3.995, dan $ 1.295 untuk langganan tahunan untuk dukungan dan peningkatan teknis
    • Kompatibilitas OS: khusus Windows

    Keuntungan SolidWorks

    SolidWorks telah mengembangkan berbagai macam fitur yang berguna untuk tetap menjadi favorit pengguna. Terutama, pengguna mengandalkan peningkatan yang konsisten dari mode simulasi untuk membuat desain mereka sedekat mungkin dengan dunia nyata.

    • Opsi simulasi: SolidWorks adalah juara tak terbantahkan untuk simulasi mesin. Baik Anda merancang bedpan yang lebih baik atau roket berikutnya untuk membawa umat manusia ke Mars, SolidWorks memastikan Anda tahu persis bagaimana desain Anda akan berperilaku. Perangkat lunak Standar-nya mencakup simulasi kelelahan linier statis, gerakan berbasis waktu, dan siklus tinggi. Tingkatkan ke Profesional, dan Anda mendapatkan pengoptimalan desain, ketahanan mekanis, pengujian perpindahan panas, topologi, frekuensi alami dan ketidakstabilan tekuk, dan simulasi multi-fisika berurutan. Premium menambahkan respons nonlinier dan dinamis, pemuatan dinamis, dan material komposit.
    • Sketsa tangan bebas pada perangkat layar sentuh yang kompatibel: Versi 2018 menyatukan SolidWorks dengan pengguna yang menikmati interaksi desain layar sentuh yang intuitif. Sekarang Anda dapat membuat sketsa ide secara bebas saat bepergian dengan dukungan yang sama seperti desktop.
    • Dinamika fluida komputasi: Cairan memiliki cara khusus untuk berinteraksi dengan dunia, dan SolidWorks menyadari hal ini sebagai titik pengujian penting untuk modul simulasinya. Anda dapat melihat bagaimana desain Anda bekerja dalam cairan, bagaimana sesuatu mengalir, dan apa yang terjadi ketika dihadapkan dengan gaya fluida. Anda juga dapat menguji ketahanan panas desain Anda.
    • Penilaian siklus hidup: Jika Anda membuat bagian yang diharapkan dapat bertahan hingga bertahun-tahun penggunaan, penilaian siklus hidup SolidWorks dapat memberi tahu Anda dengan tepat berapa lama itu akan terjadi. Menggunakan simulasi gaya cair dan elemen lainnya, termasuk tekanan yang dihitung dari bagian mesin lain, SolidWorks akan memberi Anda gambaran tentang apa yang akan salah terlebih dahulu dan bagaimana cara memperbaikinya.
    • Visualisasi foto-realistis: Aspek lain dari SolidWorks yang tumbuh secara konsisten lebih baik dengan teknologi adalah kekuatan rendering. Seseorang tidak hanya dapat melihat seberapa baik sebuah desain akan tampil di dunia nyata tetapi juga memiliki gambaran sekilas yang akurat tentang bagaimana tampilannya dalam berbagai kondisi pencahayaan.
    • Kolaborasi melalui 3DExperience: Dassault tahu bahwa desain engineering bukanlah pekerjaan satu orang. Itulah mengapa mereka membuat modul 3DExperience untuk SolidWorks, platform berbagi file yang memastikan semua orang berada di halaman yang sama, dengan kemampuan untuk membuka dan mengedit proyek bersama jika diperlukan.
    • Komunitas pengguna dan dukungan pelanggan: Dassault menganggap serius dukungan teknis. Situs web resmi mereka memiliki portal yang mengatur bantuan menurut jenisnya, seperti dukungan produk, berita dan peningkatan, dokumen, dan praktik terbaik. Anda bahkan dapat menambahkan informasi sistem Anda sehingga spesialis SolidWorks dapat menargetkan bantuan Anda. Pengguna juga telah membangun komunitas online multi-segi untuk saling membantu. Grup pengguna resminya, berdasarkan situs web perusahaan, menampilkan desain CAD pengguna, memberi Anda akses ke perpustakaan tutorial, dan memungkinkan Anda menguji aspek perangkat lunak sebelum memutuskan untuk membeli.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apakah Kelebihan Solidwork Daripada Autocad
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar