Kemudi Rak Dan Pinion

Daftar Isi

    Bagi sebagian besar pengemudi, istilah "kemudi rack and pinion" terdengar seperti sesuatu yang sebaiknya diserahkan kepada mekanik. Memahami apa itu kemudi rack and pinion dan cara kerjanya sebenarnya jauh lebih mudah dari yang Anda kira. Ini adalah mekanisme kemudi yang paling umum digunakan pada mobil modern. Memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja kemudi rack and pinion memungkinkan Anda mendiagnosis masalah dengan lebih cepat. Anda dapat menghemat tagihan perbaikan yang lebih mahal di kemudian hari dengan memahami apa yang terjadi dengan kemudi Anda. Anda juga dapat meningkatkan keselamatan berkendara dengan memahami masalah yang berpotensi berbahaya pada kemudi mobil Anda.

    Dasar di balik sistem kemudi rack and pinion adalah roda gigi pinion yang terpasang pada kolom kemudi dan rak kemudi yang menggunakan tie rod untuk menyambung ke roda Anda. Ketika gigi pinion diputar oleh roda kemudi, ia mentransfer gaya mekanis ke rak kemudi. Rak kemudi pada gilirannya mendorong roda ke kanan atau ke kiri tergantung ke arah mana gigi pinion diputar. Sistem sederhana ini memberikan banyak pengaruh mekanis dengan jumlah serangan balik minimum. Rak power steering dan sistem pinion dikembangkan pada model dasar ini. Sebuah silinder ditambahkan ke rak yang berisi piston. Ketika cairan hidrolik disalurkan melalui silinder, itu menambah kekuatan pada gerakan lateral rak kemudi. Ini memberikan "bantuan daya" pada gaya yang diberikan oleh gigi pinion Anda.

    Salah satu masalah umum yang terjadi pada kemudi rack and pinion Anda termasuk kebocoran cairan power steering. Jika Anda melihat noda di lantai garasi Anda dari dekat bagian depan mobil Anda, rak adalah kemungkinan penyebabnya. Anda dapat meletakkan kertas atau tisu langsung di bawah karet bellow pada rak power steering Anda untuk diperiksa. Jika kertas ternoda oleh cairan hidrolik, Anda dapat yakin bahwa sistem rak dan pinion Anda bermasalah. Kebocoran biasanya disebabkan oleh segel yang aus di dalam unit rak kemudi Anda. Jika kebocoran ditemukan, Anda harus segera mengambil tindakan korektif. Ada beberapa opsi perbaikan cepat yang tersedia seperti senyawa perbaikan power steering cair. Meskipun mereka sering memberikan perbaikan jangka pendek, mereka jarang bertahan lama. Pastikan Anda tidak membiarkan kebocoran tidak ditangani karena terus-menerus mengemudikan mobil Anda seperti ini dapat menyebabkan lebih banyak masalah pada sistem kemudi Anda yang lain.

    Sumber Artikel: kursus mengemudi pekanbaru

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemudi Rak Dan Pinion
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar