Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir, Harga CPO Minggu Ini

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, kenaikan harga crude palm oil (CPO) kelapa sawit minggu ini adalah harga yang tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

    "Harga CPO semakin mendekati RM 3.900/ton dan ini menjadi harga tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir. Harga minyak mentah terutama untuk brent sudah tembus US$ 70 per barel," kata Defris di Pekanbaru, Selasa (9/3/2021).

    Dikatakan Defris, hingga penutupan perdagangan kemarin, harga kontrak CPO pengiriman Mei yang aktif ditransaksikan di bursa Malaysia Derivatif Exchange naik 3,8% ke RM 3.883/ton. 

    Melesatnya harga minyak mentah ini, lanjut Defris, menjadi katalis positif untuk minyak nabati tak terkecuali minyak sawit dan kawan kawannya. Harga kontrak minyak kedelai dan minyak sawit di Bursa Komoditas Dalian masing-masing mengalami kenaikan 4,4% dan 4,6%.

    "Untuk harga CPO minggu lalu cenderung stagnan. Kemudian, untuk harga CPO pekan ini di Riau menjadi Rp10.012,44 dan harga kernel menjadi Rp7.241,11 per kg," jelasnya.

    Sedangkan, harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp 2.310,76 per Kg. (rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir, Harga CPO Minggu Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar