Cara Membasmi Karang Gigi (kalkulus) Yang Sudah Mengeras

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Cara membasmi karang gigi yang membandel memang sedikit sulit, karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhi karang gigi, sehingga sulit untuk di basmi. Salah satu faktor nya karena gigi jarang di bersihkan.

    Tapi kalian jangan berfikir negative dulu, ketika karang gigi tidak bisa di hilangkan. Masih bisa di hilangkan lho,  apalagi dengan memanfaatkan cara alami yang sehat serta aman bagi kesehatan mulut dan gigi pastinya.

    Karang gigi sangat membuat kita risih atau tidak PD ketika bertemu teman, keluarga, dan orang yang istimewa. Sehingga membikin orang tertentu sangat tidak nyaman dan tidak PD.

    Karang gigi jika tidak di bersihkan secara teratur maka akan menumpuk di bagian gigi tertentu, akibatnya karang gigi yang menempel akan susah untuk di hilangkan. Nah sobat,, maka dari itu kalian dari sekarang mulailah membersihkan gigi secara teratur agar karang gigi tidak menumpuk.

    Apa sih akibat adanya karang gigi???

    Akibat utama munculnya karang gigi yakni, karang gigi bisa membuat orang merasa tidak nyaman. Dan ini disebabkan oleh karang yang kalian miliki. Sedangkan penyebab timbulnya karang gigi juga sangatlah umum. Nah,, Karang gigi akan muncul karena sisa  makanan  pada gigi kalian. Sisa makanan itu tertinggal lama dan jarang di bersihkan, sisa makanan tersebut lama-lama akan menjadi karang gigi tuh guys. Sisa makanan  tadi akan menjadi keras karena air liur kita, karena air liur kalian mengandung mineral, maka pengerasan pada gigi kalian dan terbentuklah  karang gigi yang keras atau sedumentasi. Dan itulah yang bikin gigi anda tidak sehat dan  biasanya menimbulkan bau busuk pada mulut kalian.  Ini nih cara membasmi karang gigi simple dan menggunakan bahan alami dan pastinya nggak berbahaya sama sekali guys.

    1. Rajin membersihkan atau menyikat gigi

    Cara utama untuk membasmi karang gigi bisa kalian coba dengan menyikat gigi secara benar dan teratur. Guys,, rajin menyikat gigi memang banyak kegunaan yang baik untuk  mulut dan gigi. Jika kalian sering menyikat gigi maka  sisa makanan yang mengindap pada gigi sedikit demi sedikit akan menghilang. Sebaiknya anda menyikat gigi minimal 2x dalam setiap harinya. Usahakan setelah anda makan dan ingin tidur gosok gigi terlebih dahulu. Nah,, cara menyikat nya pun cukup mudah. Dari atas ke bawah, nggak perlu keras-keras  yang penting bersih dari sisa makanan.

    1. Memakai pasta gigi khusus

    Sobat,, pasta gigi juga hal yang berpengaruh dalam membasmi karang gigi. Nah,, seperti pasta gigi yang memiliki kandungan flauret  sebab kandungan zat tersebut benar-benar ampuh untuk membasmi karang gigi kalian.

    1. Flossing

    Flossing yakni merupakan cara alternatif yang termasuk untuk membasmi karang gigi kalian. Seperti yang kita tau, karang gigi ini juga bisa di akibatkan oleh bakteri atau kuman yang terdapat pada gigi dan mulut. Maka dari dari itu sobat,, dengan menggunakan flossing maka sisa makanan pada mulut kalian serta bakteri pun akan secara menyeluruh di basmi lho. Taukan flosssing harus sekali agar gigi anda bersih dari karang.

    1. Mengkonsumsi buat apel

    Cara membasmi karang gigi inilah yang mungkin tidak akan merepotkan kalian, karena hanya dengan mengkonsumsi buah apel saja karang gigi kalian bakal hilang lho. Buah apel sendiri memang sangat berguna bagi tubuh kita. Buah apel ini mengandung vitamin C yang ternyata berguna untuk membasmi karang gigi lho. Jika kalian mau memakai buah apel ini untuk membasmi karang gigi sobat, kalian perlu mengkonsumsinya secara rutin agar karang gigi hilang ya.

    1. Buah melon

    Sobat, ternyata melon ini merupakan buah yang mengandung serat alami. Nah, dengan mengonsumsi melon ini bagus untuk memproduksi air liur kalian. Nah sobat, maka dari itu kebersihan mulut akan tetap terjaga. Sering-sering memakan buah melon, karena buah melon juga bisa untuk membasmi karang gigi kalian.

    Dan sekian tips cara menghilangkan karang gigi . semoga tips ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.(Rani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Membasmi Karang Gigi (kalkulus) Yang Sudah Mengeras
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar