DD Singgalang dan Puluhan Komunitas di Sumbar Galang Donasi Untuk Warga Terdampak Bencana di Sulbar dan Kalsel

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan simbolis | Komunitas Ungkapan Cerita (UC) Peduli Sumbar menyalurkan donasi untuk korban banjir Kalsel melalui Dompet Dhuafa Singgalang. Jumat (29/1/2021).

    Lancang Kuning, SUMBAR -- Saling bersatu dalam semangat Humanesia (Kemanusiaan), untuk membantu warga terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Sejak Senin (19/1/2021) Dompet Dhuafa Singgalang dan puluhan komunitas di Sumbar dan di luar Sumbar menyatukan energi bersama dalam melakukan penggalangan donasi.
    .
    "Sejauh ini sudah ada 20 lebih komunitas dari Sumbar dan luar Sumbar yang tergabung dalam program Indonesia Siap Siaga, Insya Allah jumlah ini akan kian bertambah. Kita masih membuka ajakan berkolaborasi bersama," kata Novil Oksan Putra selaku Supervisor Fundraising Dompet Dhuafa Singgalang. Senin (1/2/2021).
    .
    Selanjutnya di Minggu pertama di Februari ini ditargetkan seluruh komunitas sudah menyerahkan donasi dari hasil penggalangan. "Penggalangan ini ada via online dan offline, dan setelah dana terkumpul kita segera salurkan untuk warga terdampak bencana di Sulbar dan Kalsel," ujar Novil.
    .
    Untuk sementara total seluruh donasi yang terkumpul Rp 13.730.000, rinciannya untuk Gempa Sulbar Rp 5.830.000 untuk banjir Kalsel Rp 7.900.000. "Total donasi ini kita himpun dari donatur corporate (perusahaan), retail dan beberapa komunitas yang sudah memberikan donasinya. Semoga kita bisa mendapatkan donasi sesuai target, masing-masing 50 juta rupiah untuk gempa Sulbar dan banjir Kalsel," pungkas Novil.
    .
    Disamping itu, Sabtu malam 06/02/2021 akan diadakan event konser amal. Sinergi Dompet Dhuafa Singgalang bersama Rescue FKAN Pauh IX Kota Padang. "Dalam hal ini teman-teman komunitas dari Rescue FKAN Pauh IX akan berencana akan mengundang anggota DPRD setempat dari Kuranji dan Wali Kota Kota Padang untuk hadir," kata Novil.
    .
    Setelah seluruh kegiatan event dan seluruh donasi terkumpul, nanti akan dilakukan koordinasi dengan Dompet Dhuafa di cabang terdampak bencana untuk menyalurkan keseluruhan donasi. "Nanti terkait kebutuhan apa yang di prioritaskan, akan kita bahas dengan tim cabang Dompet Dhuafa. Nanti seluruh logo-logo komunitas yang sudah berkolaborasi akan kita tampilkan di spanduk dalam penyerahan bantuan secara simbolis, serta laporan dokumentasi penyaluran donasi," imbuh Novil.
    .
    "Kita menghimbau seluruh dunsanak baik di Ranah Minang atau yang sedang di perantauan, mari kita bersama-sama bergandengan tangan, untuk saling membantu warga terdampak bencana di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Sesuai dengan tagline Humanesia tahun ini, yaitu #bersamauntuksesama," harapnya. (nas/ddsinggalang)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DD Singgalang dan Puluhan Komunitas di Sumbar Galang Donasi Untuk Warga Terdampak Bencana di Sulbar dan Kalsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar