Viral, Ada Kotak Amal Berbentuk Keranda Mayat

Daftar Isi

    Foto: Kotak amal bentuk keranda mayat. (TikTok)

    Lancang Kuning – Sebuah video singkat viral di media sosial, lantaran merekam sebuah kotak infak yang digunakan oleh sebuah masjid, dengan bentuk yang sangat unik. Kotak infak itu menjadi perbincangan netizen lantaran bentuknya yang menyerupai miniatur keranda mayat.

    Dalam video yang diunggah akun TikTok @lagi.dijalan, terlihat beberapa orang jamaah sedang duduk beribadah di salah satu masjid. Tiba-tiba seorang anak kecil berpakaian setelan olahraga berwarna hijau, mendorong kotak amal kecil ke beberapa jamaah masjid.

    Jika kotak amal pada umumnya berbentuk kotak atau kubus kaca, namun kotak amal di masjid ini bentuknya memanjang sangat mirip dengan keranda mayat. Bahkan kotak amal itu juga dilengkapi penutup seperti kain berwarna hijau, dilengkapi dengan tulisan berbahasa Arab.

    Selain bentuknya yang unik itu, bahkan kotak infak tersebut juga dilengkapi dengan pegangan besi dan roda kecil di bagian bawah. Sehingga memudahkan jamaah untuk menggeser atau mengedarkan kotak infak tersebut.

    Video ini sontak menuai komentar beragam dari warganet di TikTok. Sebagian netizen mengaku dibuat tertawa dengan video itu, sementara sebagian netizen langsung mengingat ajal dan kematian.

    "Bener2 pengingat bahwa sedekah jariyah tidak akan terputus amalannya walau keranda mayat mengantar kita ke kubur," tulis komentar seorang netizen, dilansir LKC dari Viva.co.id

    "Pasti langsung sodakoh tuh... jadi keinget mati," kata warganet.

    "Yang bilang mau ngakak tapi takut, itu tujuannya buat ngingetin kita, supaya kita bershodaqoh, karena harta ga akan dibawa mati, ngapain juga ngakak," ungkap seorang pengguna TikTok. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Ada Kotak Amal Berbentuk Keranda Mayat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar