Dumai Bakal Jadi Pusat Pengembangan Undang Vaname Skala Besar

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memilih Kota Dumai sebagai salah satu daerah untuk dijadikan pusat pengembangan dan budidaya udang Vaname bersekala besar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud di Pekanbaru, Senin (2/11/2020).

    "Kemarelin kita bersama tim KKP dan Pak Prof. Rokhmin Dahuri meninjau langsung rencana lokasi di Dusun Geniut Kelurahan Basilam Baru, Kec Sungai Sembilan, Dumai," kata Herman. 

    Namun, Herman belum dapat mastikan kapan rencana pembangunan budidaya udang bersekala besar tersebut akan mulai direalisasikan. Adapun pihaknya masih membicarakan hal tersebut antara Pemerintah Kota Dumai, Pemerintah Provinsi Riau dan KKP.

    "Kita masih bahas dulu Detail Desaign Engineering (DED-nya). Untuk sasaran lokasi sudah dilakukan. Potensi sekarang sudah ada 200 hektar," tambahnya, dikutip dari mediacenterriau.

    Dikatakan Herman, bila sesuai rencana, pembangunan di lokasi tersebut akan mencakup mulai dari hulu hingga ke hilir dengan memberdayakan masyarakat di daerah setempat. 

    "Jadi nanti juga akan dibangun pabrik pakannya, pengolahannya, akan dikelola secara terpadu. Tujuannya untuk pembedayaan masyarakat di sana," terang Herman. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dumai Bakal Jadi Pusat Pengembangan Undang Vaname Skala Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait