Rumah Belajar A'isyah Belilas Ajarkan Murid Menghafal Qur'an

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Indriyani, owner dari Rumah Belajar (Rumbel) A'isyah di Indragiri Hulu ini punya metode tersendiri dalam membina murid-muridnya.

    Saat ditemui Lancangkuning.com, selain mengajar pelajaran sekolah, Indriyani juga mengajarkan muridnya bagaimana cara mengaji dan menghafal Alquran dengan mudah dan benar.

    Selain itu Indri, begitu sapaan akrabnya, ia bahkan juga mengajarkan anak-anak tentang ilmu agama islam seperti pengetahuan tentang asmaul husna, cerita nabi-nabi juga akhlak islami yang biasa dilakukan sehari-hari. Seperti makan dengan tangan kanan, masuk rumah ucap salam, pergi dari rumah baca doa dan lain-lain.

    "Biasanya saya memulai pertemuan dengan berdoa, kemudian mengaji dan menghafal Alqur'an terlebih dahulu, setelah itu barulah pelajaran sekolah atau juga materi yang berkaitan dengan itu, dan disesi penutup  disampaikan tentang wawasan keislaman dengan muatan materi yang mudah dipahami oleh anak-anak tentu nya," ujar perempuan muslimah kelahiran Belilas yang pernah menempuh perguruan tinggi jurusan pendidikan Kimia UIN Suska Riau ini.

    Wanita yang dikenal dekat anak-anak ini juga berprofesi sebagai kepala sekolah di salah satu TK,  yaitu TK IT Al Kautsar di Belilas, Kabupaten Indragiri Hulu Riau.

    "Bagi yang ingin anak anak nya jadi cerdas intelektual dan cerdas spritual silahkan antarkan anak-anak nya belajar di Rumbel A'isyah Belilas. Atau bisa menghubunginya di nomor 085278639602," ucapnya, Senin (23/4/2018). (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Belajar A'isyah Belilas Ajarkan Murid Menghafal Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar