Terpapar Covid-19, Ketua KPID Sumut Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Ketua KPID Sumut.Parulian Tampubolon

    LANCANGKUNING.COM-Sempat menjalani perawatan di ruang ICU karena terinfeksi virus Covid-19, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, Parulian Tampubolon meninggal dunia di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan.

    Dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Senin (28/9/2020), sebelum diketahui terpapar Covid-19, Parulian Tampubolon pada Senin (21/9) sempat melakukan test swab di Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

    Namun pada malam harinya, keluhan yang dialaminya dirasa sangat mengganggu. Kondisi kesehatannya menurun dan dibawa ke Rumah Sakit Bunda Thamrin.

    "Sehingga, pada 22 September kembali dilakukan swab lagi, dengan hasilnya positif," jelasnya.

    Aris menambahkan setelah menjalani perawatan selama beberapa hari, kondisi kesehatan Parulian semakin memburuk. Sehingga akhirnya, pada Minggu (27/9) Parulian masuk ICU. Belakangan GTPP Sumut mendapat kabar bahwa Parulian meninggal dunia.

    Almarhum meninggal dengan kasus konfirmasi. Untuk itu, pemulasaran pasti dilakukan dengan protokol Covid-19. Tapi informasi yang diperoleh dari rumah sakit, katanya (jenazahnya) mau dimakamkan di Tebing Tinggi," katanya seperti dilansir dari CNNIndonesia.

    Aris kembali mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan, dan tetap selalu menggunakan masker secara benar. Karena apabila salah menggunakan masker justru dapat membunuh diri sendiri.

    "Selain itu, banyaknya kasus konfirmasi yang didapat, karena kita telah melakukan swab secara masif. Tapi begitu, angka kesembuhan yang kita dapatkan, juga sudah tinggi," tandasnya.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terpapar Covid-19, Ketua KPID Sumut Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar