Paslon Pilkada Siak Diminta Kampanyekan Protokol Kesehatan

Daftar Isi


    Foto: Tiga Paslon Pilkada Siak mengikuti deklarasi kampanye damai di KPU Siak. 
     

    Lancang Kuning, SIAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak meminta tiga pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak juga melakukan kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat, selain materi kampanye dari paslon. 

    "Kami juga imbau, agar paslon untuk gencar mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan cara membuat masker untuk diberikan kepada masyarakat. Ini kita lakukan karena  dibutuhkan semua orang supaya di saat kampanye tidak terjadi penambahan Klaster baru," kata ketua KPU Siak Ahmad rizal, Sabtu (26/9/20), usai deklarasi kampanye damai yang dilakukan KPU bersama tiga paslon di kantor KPU Siak.

    Rizal mengatakan, deklarasi damai itu untuk mengajak semua paslon mengkampanyekan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19. 

    "Jika ada yang melanggar, kota akan berikan sanksi teguran dan kami minta untuk mengurangi jumlah massa kampanye. Jika tidak juga, maka Bawaslu akan merekomendasikan teguran," katanya.

    Selain itu, untuk kampanye damai KPU Siak juga meminta paslon untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, tidak berkampanye menyinggung suku ras dan golongan, politik uang, serta menandatangani pernyataan siap kalah dan siap menang. 

    Pasangan nomor urut 2 Alfedri-Husni usai deklarasi menyatakan siap mengikuti segala aturan. Termasuk di dalamnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

    "Komitmen kita siap mematuhi aturan termasuk mematuhi protokol kesehatan," ujar Alfedri.

    Senada hal itu,  pasangan nomor urut 3 Said Arif Fadillah-Sujarwo juga komitmen untuk mematuhi kesepakatan bersama dalam hal protokol kesehatan. 

    "Iya, kita akan patuhi apa yang kita tanda tangani bersama di KPU tadi," kata Sujarwo.

    Begitu juga dengan pasangan nomor urut 1 Sayed Abubakar Assegaf - Reni Nurita, komitmen bersama itu diharapkan terus dijaga  baik dari mereka sendiri,  maupun dari paslon lain.

    Pilkada Siak 9 Desember mendatang diikuti 3 pasangan calon, yakni nomor urut 1 Sayed Abubakar Assegaf - Reni Nurita, nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza dan nomor urut 3 pasangan Said Arif Fadillah-Sujarwo. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Paslon Pilkada Siak Diminta Kampanyekan Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar