PKS Inhu Siapkan Tiga Kader Potensialnya Bertarung di Pilkada Mendatang

Daftar Isi

    Foto: Dedi Imbawa SP (kiri), Muhammad Syafaat SHI (tengah), Rizal Zamzami (kanan)

    Lancang Kuning, INHU - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Inhu mendorong tiga kader potensialnya untuk bertarung pada Pilkada Inhu 2020. Ketiganya siap diplot baik diposisi bakal calon bupati maupun wakil bupati.

    Ketiga kader terbaik PKS Inhu tersebut, yakni Ketua DPD PKS Inhu Dedi Imbawa SP, Ketua Fraksi PKS di DPRD Inhu Muhammad Syafaat SHI, dan anggota DPRD Inhu Rizal Zamzami.

    Baca Juga: Viral, Pasien COVID-19 Posting Biaya Perawatan Rp70 Juta

    Dengan raihan empat kursi di DPRD Inhu -- setengah dari syarat pencalonan -- membuka peluang PKS Inhu untuk mengantarkan kader terbaiknya berlaga pada Pilkada mendatang.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah PKS Inhu Dedi Efendi.

    Baca Juga: Diskusi Daring SKPP Bawaslu Riau Kelas III, Ini Kata Neil Antariksa

    Dedi menyampaikan, modal PKS Inhu sebenarnya tak hanya perolehan empat kursi di DPRD. Namun juga kekuatan mesin partai dan soliditas struktur hingga di tingkat TPS.

    "Jadi ini yang jadi 'bargaining' kita kepada koalisi," sebut Bendahara DPD PKS Inhu tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dedi menyampaikan, partainya mendorong para kader terbaik untuk maju pada Pilkada yang rencananya digelar pada Desember mendatang.

    Dedi menilai, berkaca pada peta politik terkini, peluang PKS untuk ikut mengusung kadernya sendiri di Inhu masih sangat terbuka.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Sebab, sampai dengan hari ini belum ada satu pun calon yang positif perpasangan dan mendapatkan dukungan partai secara lengkap. Termasuk pasangan independen juga belum dilakukan verifikasi faktual dan belum ditetapkan KPUD. Artinya masih ada ruang untuk terus bergerak dan komunikasi," sebut bendahara DPD PKS Inhu ini.

    Dedi menyampaikan, saat ini PKS masih membuka saluran komunikasi dengan seluruh bakal calon. Baik melalui komunikasi secara langsung maupun via telefon. "Dan belum ada mengarah ke salah satu bakal calon," sebutnya.

    Terkait kriteria bakal calon, Dedi mengungkapkan, balon yang diusung harus sesuai dengan visi dan misi PKS. Dan mampu melaksanakan platform perjuangan PKS untuk mewujudkan Inhu yang lebih baik.

    "Selain itu, adanya tekad dan kebersamaan calon dalam mewujudkan cita-cita dan kesejahteraan masyarakat Inhu," sebut Dedi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKS Inhu Siapkan Tiga Kader Potensialnya Bertarung di Pilkada Mendatang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar