Program Senjumi Ide Putra-Puteri Riau 2020 untuk Melawan Covid-19 Meranti

Daftar Isi

    Foto: Saat diskusi Program Senyumi diruangan Kadiskes Meranti

    Lancang Kuning, MERANTI - Saat dijumpai awak media diruang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H Misri Hasanto Kamis (07/05/202) usai penandatanganan MOU yakni kerja sama antara puteta putri tari Riau dengan dinas kesehatan dalam rangka untuk melakukan inovasi terhadap pencegahan Covid 19 di Meranti.  

    Baca Juga: Sepakat, Putra-Puteri Tari Jalin Kerjasama dengan Dinkes Pemkab Meranti

    Hal ini merupakan ide yang positif sehingga kita berharap akan banyak anak-anak muda para putri putra kita yang terbaik untuk melakukan kegiatan inovasi sejenisnya.

    Foto: Putera Puteri Tari Indonesia-Riau saat penyerahan masker kepada Kadiskes Meranti

    Kemudian tentu mereka melakukan kreasi pesan pesan kepada masyarakat agar masyarakat bisa untuk mengikuti protokol kesehatan atau himbauan pemerintah dalam hal pencegahan virus corona ini.

    Dikatakan dokter Misri bahwa hari ini kita bersyukur masih berada dizona hijau yang dikelilingi oleh zona merah. Upaya kita mendorong bersama agar semua elemen bahu membahu menjaga semua lini agar jangan sampai kita dimasuki virus corona.

    Baca Juga: Kabar Gembira, Telah Hadir Rumah Tunggu Kelahiran Masyarakat Meranti di Pekanbaru

    "Kita harus bertahan di zona hijau walau pun kita di kepung zona merah," tuturnya.

    SENJUMI adalah program yang di buat oleh Muhammad Aqsal Wakil 2 Putera Tari Indonesia dan Erliani Istifarin Puteri Tari Riau 2020. Yang tergabung di dalam suatu wadah yaitu putera-puteri tari Riau yang merupakan cabang regional dari putra-putri tari Indonesia.

    SENJUMI memiliki kepanjangan Senin, Jumat, menginspirasi yang disingkat menjadi SENJUMI atau jika di bahasa Indonesiakan dengan benar menjadi SENYUMI.

    "Ya, program kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan menginspirasi  orang-orang melalui media sosial seperti Instagram, aplikasi lain yang akan dipublikasikan setiap Senin dan Jumat dengan tujuan memberi manfaat yang luas yang akan kami kemas dalam bentuk foto, video, dan sebagainya,"  ujar Erliani Istifarin.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lanjutnya, namun fokus tujuan untuk saat ini yaitu ada dua fokus.
    Pertama, menginspirasi tentunya yang sangat berhubungan dengan tari,budaya,wisata dan info menarik serta penting, agar orang-orang terinspirasi untuk berpikir lebih maju dan kreatif serta mencintai tari atau budaya Indonesia.

    Mengingat betapa banyaknya budaya asing yang mulai menggerus budaya negara kita hal ini juga secara tidak langsung menanamkan sikap cinta budaya melalui program SENJUMI.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Yang kedua yaitu untuk mengalihkan pemikiran orang-orang mengenai isu Covid19 yang semakin tidak terkendali yang pada akhirnya membuat mereka menjadi semakin panik di sinilah fungsi kami membawa mereka untuk berpikir positif.

    "Dan tentunya akan bersifat sosial dan peduli sesama.
    Sebagai program awal kami bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menghentikan rantai pandemi covid19 dengan melakukan pembagiam masker, sosialisi cegah covid 19 ," imbuhnya.

    "InsyaAllah dengan, bismillah kami memulai program ini Semoga berjalan sesuai ekspektasi dan rencana rencana yang sudah disusun.
    dan Kami sangat membutuhkan support dari berbagai pihak terutama pihak utama dari organisasi ini yaitu putera-puteri tari Indonesia dan hari ini dukungan dari dinas kesehatan Meranti," tutup Erliani Istifarin. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program Senjumi Ide Putra-Puteri Riau 2020 untuk Melawan Covid-19 Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar