Kabar Gembira, Telah Hadir Rumah Tunggu Kelahiran Masyarakat Meranti di Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Kepala dinas kesehatan Kepulauan meranti dr.H.Misri Hasanto.M.kes saat meninjau lokasi rumah tunggu kelahiran dipekanbaru

    Lancang Kuning, MERANTI - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti terus berinofasi dalam melakukan program kesehatan.

    Baca Juga: Sejumlah Pihak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu

    Melalui Kadiskes Meranti dr.H Misri Hasanto,M.Kes menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat meranti bahwa Meranti telah mempunyai rumah tunggu kelahiran atau rumah singgah pasien yang berada di Jalan Penogoro 5, Kota Pekanbaru.

    Foto: Rumah Tunggu Kelahiran untuk Masyarakat meranti jalan diponegoro V no 37 Pekanbaru

    "Alhamdulillah, dengan program ini jika ada masyarakat Meranti yang terkendala tempat tinggal selama proses persalinan yang sulit di Pekanbaru bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunggunya. Bahkan juga pemanfaatanya bisa untuk tempat tunggu pasien. Karena kita ketahui di Pekanbaru antrian untuk pasien cukup banyak serta lama sehingga bagi pasien dari Meranti membutuhkan tempat tinggal sementara yang akan merujuk ke RSUD Arifin Ahmad atau rumah sakit lainnya yang di Pekanbaru. Sumber dana rumah tunggu kelahiran atau rumah singgah pasien ini bersumber dari dana pemerintah pusat atau APBN," ujar Misri.

    Baca Juga: Pria Ini Nekat Jual Ginjal Setelah Kena PHK

    Program ini sangat baik dan diapresi langsung oleh Mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar tokoh Riau kelahiran Selatpanjang.

    "Syukur alhamdulillah saya menyambut baik program inofasi dari kepala dinas kesehatan dr. H. Misri Hasanto,M.kes. berkat terobosannya ini insyallah masyarakat Meranti yang dirujuk ke Pekanbaru akan mengalami kemudahan terutama terkait tempat tinggal. Semoga program ini berkelanjutan," ucap Wan Abu Bakar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim ia mengatakan alhamdulillah ini merupakan program inovasi Kadiskes
    Meranti.

    "Saya sangat sudah lama merindukan program ini. Terobosan seperti ini merupakan hal yang baik untuk melayani masyarakat meranti khususnya yang akan dirujuk berobat kekota pekanbaru. Tentu program ini perlu diapresiasi dan dipertahankan demi melayani masyarakat banyak," ucap Wabub Meranti.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dikesempatan terpisah Wakil Bupati Meranti sempat meninjau lokasi ini. Melalui rombongan yang ditunjuk yaitu tokoh Meranti yang di Pekanbaru Mohammad Rasyid telah meninjau lokas rumah tunggu kelahiran atau rumah singgah pasien tersebut.

    "Bagi kami diskes Meranti program ini sangat strategis dan merupakan program unggulan yang sangat membantu masyarakat dan akan mampu mengangkat derajat serta menekan angka kematian ibu melahirkan dan angka bayi meninggal. Jadi tidak ada alasan lagi masyarakat kita terlantar saat dirujuk ke pekanbaru atau terlambat penanganan yang butuh pertolongan karena domisili. Jika RSUD Meranti tidak bisa menangani maka pasien akan segera dirujuk ke pekanbaru dan sudah ada tempat tunggu yang dekat lokasinya dengan RSUD Arifin Ahmad. Semoga bermanfaat bagi masyarakat meranti," tutup Misri. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Gembira, Telah Hadir Rumah Tunggu Kelahiran Masyarakat Meranti di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar