Said Aqil sebut Didi Kempot Seniman Ahlus Sunnah Wal Jama'ah

Daftar Isi

    Foto: KH. Said Aqil Siradj

    Lancang Kuning, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan belasungawa atas wafatnya penyanyi campursari, Didi Prasetyo alias Didi Kempot pagi tadi, Selasa, 5 Mei 2020.

    "Keluarga besar NU dimana pun berada mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya atas wafatnya seorang seniman terkenal, seniman religius, seniman terkenal, seniman Ahlus Sunnah Wal jamaah," kata Ketua Umum PBNU, Kiai Haji Said Aqil Siroj dalam video pendeknya dari laman akun Instagramnya @saidaqilsiroj dikutip VIVAnews di Jakarta.

    Baca Juga: Turut Berduka, Didi Kempot Meninggal Dunia

    Said menuturkan, bahwasanya almarhum Didi merupakan seorang duta Pencak Silat Pagar Nusa Ahlusunnah Waljamaah. Kepergian Didi ini sangat mengagetkan karena begitu mendadak. "Beliau orang baik, beliau orang taat beragama," katanya.

    Untuk itu, ia mendoakan agar almarhum Didi semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan segala kekhikafaannya dan kesalahnnya dimaafkan apalagi pada bulan puasa ramadan ini. "Kita doakan semoga khsulnul khotimah diterima disisi Allah SWT," ucapnya, dilansir dari Viva.

    Said pun mengenang sosok Didik, bahwa beliau orangn yang ramah, santun dan tidak ada sedikitpun tanda kesombongan, tawadhu apalagi dengan para ulama dan sangat religius.

    Bahkan, sangat mencintai NU sehingga yang saya tahu ada dua lagu yang digagas oleh dia sendiri almarhum tentang NU. Lagu pertama, tentang NU dan lagu kedua tentang Islam Nusantara. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Said Aqil sebut Didi Kempot Seniman Ahlus Sunnah Wal Jama'ah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar