Mahasiswa UR Bagikan Masker dan Handsanitizer bersama Relawan LAZNAS IZI Riau

Daftar Isi

    Foto:  Mahasiswa UR bersama Relawan LAZNAS IZI Riau saat bagikan masker dan handsanitizer

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Organisasi kesehatan dunia seperti World Health Organization atau biasa disebut WHO dan pemerintah Indonesia telah menganjurkan penggunaan masker bagi masyarakat yang hendak beraktifitas keluar rumah. Namun himbauan ini di anggap sebagai angin lalu bagi  mereka yang hendak akan keluar rumah sehingga masih banyak yang tidak menggunakan masker.

    Baca Juga: 2 Pekerja Pabrik Rokok Sampoerna Corona, Rapid Test Digelar Ratusan Positif

    Foto:  Relawan LAZNAS IZI Riau saat bagikan masker dan handsanitizer

    Rabu (29/04/2020), Dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), mahasiswi Universitas Riau menjadi salah satu relawan di lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Provinsi Riau turun ke jalan membagikan masker dan handsanitizer gratis ke masyarakat  sekaligus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan masker. Pembagian masker tersebut dilakukan sepanjang titik jalan SoekarnoHatta. Beberapa  helai masker dan andsanitizer dibagikan bagi masyarakat, khususnya kelompok rentan, mulai pedagang, juri parkir, petugas sampah, dan masyarakat.

    Baca Juga: Sekap Karyawan Indomarco, Perampok Gondol Uang Senilai Rp 100 Juta

    Mahasiswi Universitas Riau, Pratiwi berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan  langkah  awal dari pencegahan wabah virus corona (Covid-19) untuk meminimalisir penyebaran virus”.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto:  Relawan LAZNAS IZI Riau saat bagikan masker dan handsanitizer

    “Kegiatan ini merupakan  langkah  awal dari pencegahan wabah virus corona pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar memakai masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang sudah mewabah. Pembagian handsanitizer juga dilakukan agar masyarakat menjaga kebersihan tangan setelah bersentuhan saat melakukan aktifitas harian” Ujar Pratiwi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Saya turut mengucapkan terimakasih kepada mahasiswi UNRI dan IZI yang telah memberikan saya hand sanitizer dan juga masker, dua benda ini sekarang bagaikan jarum dalam tumpukan jerami, sangat susah dicari padahal sangat dibutuhkan. Ditambah lagi pekerjaan saya sebagai juru parkir, diharuskan selalu berinteraksi dengan orang-orang baru setiap harinya” ujar Pak Zul yang berprofesi sebagai tukang parkir. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UR Bagikan Masker dan Handsanitizer bersama Relawan LAZNAS IZI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar