Pemkab Siak Alihkan Program Sembako Murah ke Gratis

Daftar Isi

    Foto : Bupati Siak H Alfedri 

    Lancang Kuning, SIAK -- Pemerintah Kabupaten Siak mengalihkan program sembako bersubsi atau sembako murah yang biasa disiapkan selama bulan Ramadhan kini dialihkan menjadi sembako gratis, mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang sulit disaat pendemi covid-19.

    "Beberapa hari yang lalu, kami sudah bertemu dengan kepala Divre Bulog Riau untuk mempersiapkan distribusi 32 ribu paket bantuan sembako ke masyarakat," kata Bupati Siak Alfedri, beberapa hari lalu.
    Paket sembako tersebut kata bupati, terdiri dari beras 10 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, dan ikan sarden. Paket tersebut selanjutnya akan didistribusikan bekerjasama dengan TNI dan Polri hingga ke kampung-kampung.

    Upaya lain yang dilakukan pemkab Siak adalah kata Alfedri, pengadaan masker kain yang dipersiapkan lewat refokusing anggaran pada APBKamp sebanyak 2 unit per jiwa. 
    "Selain itu, dari jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT,red) sebanyak 4000 jiwa lebih di Kabupaten Siak, ditambah dari top up BLT dari Bansos Kabupaten Siak sebanyak 18 ribu lebih, termasuk penerima manfaat kartu Pra Sejahtera sebanyak 6115 jiwa," jelasnya.

    “BLT dana desa juga dipersiapkan untuk 11 ribu jiwa lebih penerima manfaatnya dengan jumlah anggaran sebesar Rp 20 miliar. Namun untuk di kelurahan meskipun refokusing anggaran sudah kita persiapkan, namun yang terdampak BLT kelurahan belum termasuk top up,” ucap Alfedri. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak Alihkan Program Sembako Murah ke Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar