Sosialisasi Corona, Petugas Ditanya Penjual Nasi Goreng, "Virus Corona Keluarnya Jam Berapa?

Daftar Isi

    LANCANG KUNING-Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu virus corona dan aturan-aturan yang diterapkan pemerintah. Diantaranya adalah pedagang yang sering berjualan di malam hari, seperti pedagang nasi goreng.

    Bahkan, saat dilakukan sosialisasi tentang himbauan pemeringah oleh aparat keamanan, serta menjelaskan apa itu virus corona dan penularannya, si pedagang nasi goreng dengan polos bertanya, "Virus corona keluarnya jam berapa?"

     Pedagang nasi goreng itu menanyakan kapan keluarnya virus corona kepada aparat yang menjelaskan soal wabah corona agar ia bisa menghindari kehadiran virus corona. Hal itu terungkap dalam video yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @yujii____ pada 1 April, terekam seorang aparat berseragam TNI tengah menjelaskan kepada beberapa warga, salah satunya adalah penjual nasi goreng, tentang bahaya virus Corona.

    Lalu si aparat menjawab pertanyaan pedagang nasi goreng. "Ya enggak jam berapa-berapa, yang penting waspada dengan yang dari zona merah seperti Jakarta, Surabaya, Gresik juga zona merah," jawab aparat itu.

    Pertanyaan tak terduga dari penjual nasi goreng itu pun menarik perhatian netizen. Kemungkinan penjual itu berpikir bahwa virus Corona menyebar pada jam-jam tertentu dan ia harus mengindarinya agar bisa tetap berjualan pada jam lain di mana virus tidak keluar.(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sosialisasi Corona, Petugas Ditanya Penjual Nasi Goreng, "Virus Corona Keluarnya Jam Berapa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar