Jenis Jenis Metode Pengolahan Limbah Non B3

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika keluarga Anda seperti keluarga saya, maka saya yakin Anda menghasilkan banyak limbah rumah tangga. Anda mungkin membuang semua sampah ke tempat sampah tanpa mempertimbangkan apakah ada yang bisa didaur ulang. Tidak apa-apa, kita semua melakukan ini setidaknya sekali. Namun, ini bukan cara yang baik untuk membuang limbah Anda. Limbah tersebut akan dibuang ke tempat pembuang sampah dan dapat berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

    Tahukah Anda bahwa sampah sebenarnya dapat diklasifikasikan ke dalam lima jenis berbeda? Selain itu, beberapa jenis limbah bisa didaur ulang sedangkan yang lainnya tidak. Daur ulang dapat membingungkan, jadi saya tidak terkejut melihat banyak penduduk Brisbane gagal memahami konsep tersebut. Jika Anda seorang penduduk seperti itu, dengan mengetahui berbagai jenis limbah, Anda akan dapat lebih memahami apa yang dapat dan tidak dapat didaur ulang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Limbah Cair

    Limbah cair umumnya ditemukan baik di rumah tangga maupun di industri. Limbah cair ini termasuk air hujan, air pencuci, cairan organik, air kotor dan limbah deterjen yang mengalir disepanjang sungai ataupun kali.

    • Sampah Padat

    Sampah padat dapat mencakup berbagai barang yang ditemukan di rumah tangga Anda bersama dengan lokasi komersial dan industri.

    Sampah padat dapat tergolong menjadi beberapa golongan sebagai berikut yakni :

    • Sampah berupa plastik - Ini terdiri dari kantong dari plastik, wadah dari plastik, botol dari plastik, dan berbagai produk lain yang dapat ditemukan di lingkungan sekitar Anda. Plastik tidak biodegradable, tetapi banyak jenis plastik bisa didaur ulang.
    • Limbah kertas / kartu - Ini termasuk bahan dari kertas yang digunakan untuk membungkus, koran atau kertas, kardus, dan produk lainnya. Kertas dapat dengan mudah didaur ulang dan digunakan kembali, jadi pastikan untuk menempatkannya di tempat sampah daur ulang Anda atau membawanya ke depot daur ulang Brisbane terdekat.
    • Kaleng dan logam - Ini dapat ditemukan dalam berbagai bentuk di seluruh rumah Anda. Sebagian besar logam dapat didaur ulang. Pertimbangkan untuk membawa barang-barang ini ke halaman memo atau depot daur ulang Brisbane terdekat untuk membuang jenis limbah ini dengan benar.
    • Keramik dan gelas – keramik dan gelas ini bisa dengan gampang didaur ulang.

    Jika Anda masih tidak dapat memahami konsep daur ulang, jadi langkah yang sangat mudah dan efisien untuk membuang sampah padat adalah dengan menyewa perusahaan pembuangan limbah Brisbane, seperti 4 Penghapusan Limbah, untuk mengurus daur ulang Anda untuk Anda. Kami akan menghapus semua sampah Anda dan memastikan itu dibuang dengan benar.

    Baca juga : Menerapkan Prinsip Etika Etiket Dalam Keperawatan

    • Sampah Organik

    Sampah organik adalah rumah tangga biasa lainnya. Semua limbah makanan, limbah kebun, pupuk kandang, dan daging busuk diklasifikasikan sebagai sampah organik. Sering bertambahnya waktu, limbah organik akan berubah menjadi pupuk kandang yang dibantu oleh mikroorganisme yang ada dalam limbah organik tersebut.  

    Sampah organik di tempat pembuangan akhir menyebabkan produksi metana, sehingga tidak boleh dibuang begitu saja dengan limbah umum. Sebaliknya, cari tempat sampah hijau dari dewan Brisbane, atau sewa tempat sampah kulit hijau atau tas kebun untuk pembuangan limbah yang tepat.

    • Sampah Daur Ulang

    Sampah daur ulang mencakup semua barang limbah yang dapat dikonversi menjadi produk yang dapat digunakan kembali. Jika Anda tidak yakin apakah suatu barang dapat didaur ulang atau tidak, lihat kemasannya atau diagram pada tutup tempat sa[mpah daur ulang Anda. Sebagian besar produk akan secara eksplisit menyatakan apakah mereka dapat didaur ulang atau tidak.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    • Limbah Berbahaya

    Limbah berbahaya mencakup semua jenis sampah yang mudah terbakar, beracun, korosif, dan reaktif. Barang-barang ini dapat membahayakan Anda serta lingkungan dan harus dibuang dengan benar. Karena itu, saya sarankan Anda menggunakan perusahaan pembuangan limbah untuk pembuangan semua limbah berbahaya secara tepat. (Mawar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenis Jenis Metode Pengolahan Limbah Non B3
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar