Upaya Antisipasi Virus Corona, Pemkab Inhu Mengecek Kesehatan Anak Didik

Daftar Isi

    Foto: Sekda Inhu, Hendrizal meninjau anak didik pada saat prosesi belajar di sekolah berlangsung

    LancangKuning.com, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melakukan peninjauan terhadap siswa-siswi di sekolah pada saat proses belajar mengajar terlaksana. Itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi kesehatan mereka serta dilakukanya pengecek kesehatan. Hal ini bertujuan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan atas merebaknya virus Corona.

    Seperti diketahui, Pemkab Inhu adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang hingga saat ini belum mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah mulai dari TK hingga SMP/sederajat.

    Baca Juga: Harga Minyak Dunia Anjlok, Permintaan Minyak CPO di Riau Menurun

    Salah satu sekolah yang ditinjau Pemkab Inhu itu adalah SMP I Rengat Barat pada Selasa (17/3/20) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Hendrizal bersama rombongan lainya.
     
    Dikatakan Hendrizal," Dari pantauan tadi, ada lima orang siswa yang batuk dan kurang sehat. Lalu kami putuskan mereka untuk dibawa ke Puskesmas dan semoga bukan gejala dari covid 19," ungkap Sekda Hendrizal.

    Baca Juga: Update Hari Ini, 33 Hotspot Terpantau di Riau

    Terkait kebijakan proses belajar mengajar tetap dilakukan, dikatakan Sekda Inhu bahwa memang kebijakan untuk meliburkan sekolah belum diambil.

    "Kita lihat perkembangannya dulu. Makanya hari ini kita datang untuk mensosialisasikan kepada para guru dan anak didik maupun orang tua. Sehingga jika nanti kebijakannya diliburkan, khusus para orang tua benar-benar bisa memantau dan mengedukasi anak-anak mereka sehingga tujuan merumahkan aktifitas pendidikan tersebut tercapai nantinya," tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Elis Julinarti menambahkan bahwa sosialisasi dan pemantauan langsung ke sekolah masih akan terus dilakukan pihaknya.

    "Kami akan terus berkoordinasi dengan puskesmas di setiap kecamatan yang ada di Inhu agar para petugas kesehatannya lakukan sosialisasi sekaligus pengecekan kondisi tubuh para siswa," jelasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam peninjauan itu, Sekda Inhu didampingi oleh dokter dan petugas kesehatan turut melakukan pengecekan suhu tubuh para siswa. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Upaya Antisipasi Virus Corona, Pemkab Inhu Mengecek Kesehatan Anak Didik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar