Kenang Almarhum Haikal, Defri: Adik Sangat Berharap Juara di LIDA 3

Daftar Isi

    Foto: Arif Defri Arianto

    LancangKuning.com, JAKARTA - Kepergian almarhum adik nya Haikal tentu menjadi kesedihan yang sangat mendalam bagi sang kakak Arif Defri Arianto (18) kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 3 tahun 2020. Adiknya meninggal dunia menjelang Defri tampil kedua menuju 56 kontestan

    Usai mengikuti prosesi pemakaman adik, Defri tampak masih bersedih. Bagaimana tidak, almarhum merupakan adik yang sangat disayanginya. Apalagi setelah mengikuti karantina di asrama di Jakarta, Defri harus mengikuti aturan yang telah diberikan oleh pihak panitia penyelenggara.

    Baca Juga: Tampil dengan Lagu Kehilangan, Tangis Defri dan Penonton LIDA Pecah Mengenang Almarhum Haikal

    Defri begitu sangat terpukul bahkan down kepergian adik yang diharapkan nya bisa bertemu dan tidur bersama lagi, namun takdir berkata lain, Allah SWT lebih menyayangi Haikal.

    Defri mengaku telah mengikhlaskan kepergian adik nya, dan akan berjanji tampil pada malam ini, Jum'at (14/02/2020) malam ini di ajang LIDA 3 tahun 2020.

    Baca Juga: Usai Diobservasi di Natuna, 6 Warga Riau dari Wuhan Pulang ke Pekanbaru

    "Alhamdulillah Arif ikhlas dan menerima kepergian adik Haikal dengan kelapangan hati. Arif berdoa, semoga adik ditempatkan di sisi Allah SWT, aamiin," ungkap Defri alias Arif dengan nada masih bersedih.

    Arif diberikan waktu untuk berada di Kampar sehari dan lanjut besoknya berangkat dari Bangkinang menuju Jakarta dengan menyisakan kesedihan sangat mendalam, namun dirinya akan mewujudkan keinginan almarhum Haikal dengan tampil luar biasa.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "In syaa Allah, semua ini akan menjadi semangat Arif untuk tampil berikutnya," katanya.

    Ketika ditanya ada tidak firasat atau tanda-tanda yang dialami Arif sebelum kepergian adiknya Haikal.

    "Ndak tenang Arif sebelum on air do, Manangi ajo towi nengok kisah iduik uwang pas dibelakang panggung," ujarnya dengan logat Ocu.

    Ternyata kesedihan ini, menjadi tanda bakal ada pertemuan terakhir dan selama-lamanya dengan almarhum Haikal. "Kosan adiok awak lah pulang. Mahghrib du Arif bongi-bongikan inyo lewat video call. Arif baru dapek kabar kalau inyo kecelakaan pas Maghrib-maghrib du," ungkapnya lagi dengan bahasa Ocu.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Arif mengungkapkan, bahwa sehari itu tidak ada sama sekali kabar Arif kasih sama ibu, begitu juga dengan ibu dan keluarga.

    "Hari itu du ndak ado Arif kabar-kabari ibu do, ibu pun ndak ado ngabari Arif do. Ibu sengajo ndak ngabari kalau adiok kecelakaan, pas Arif video call bu du sebelum on air, disobuin dek ibu du adiok kecelakaan. Arif tanyo apo ajo nan konai,  kapalo inyo nye ibu, nye dokter du istirahat diumah lah nyie," bebernya.

    Lanjut Arif, mendengar kabar dari ibu nya, ia langsung menyampaikan agar ibu nya membawa adiknya ke Rumah Sakit. "Arif pakso ibu du mambo inyo suok pagi kaumah sakik baliok. Ndak tenang Arif do. Arif bongi-bongi ka inyo, dek inyo du nakal ndak omuo disobuik. Respon inyo pas Arif bongi ndak ado do, onok ajo inyo... mato nyo tatutuik. Ndak lamo sudah Arif video call jo ibu, alah pulang inyo," cerita Arif.

    Adik Haikal sangat besar harapan agar Arif berjuang meraih juara di ajang LIDA 3 tahun 2020. "Godang tio aghok inyo ka Arif juara LIDA. Ternyata Allah sayang kek adiok. Arif ikhlas. Kek Arif tio adiok-adiok paling dokek...Arif sakamar jo Haikal du," sebutnya.

    Dikatakan, Arif merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dan anak dari pasangan Julianto dan Susilawati warga Pendopo, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota.

    Almarhum Haikal merupakan siswa di SMP Salo, kata Arif. Diceritakannya, bahwa  saudara pertama yakni Andre Fikri Akbar dan saat ini tengah menyusun skripsi di UIN. "Anak kedua, Nugi Riandi Juffenel sudah tamat sekolah tahun kemarin dan katiga Arif. Sedangkan anak keempat yakni almarhum Haikal dan terakhir, Nouval kelas 3 SD," katanya lagi.

    Sebelum tampil malam ini, Defri menyampaikan ucapan terima kasih segala dukungan dan SMS yang telah dikirim untuk mendukung Defri sampai saat ini meraih dukungan tertinggi sementara. "Sampai kan salam ke masyarakat Kampar dan doakan Defri sehat-sehat towi, dan doa restu tentunya dari kedua orang tua," pungkasnya.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kenang Almarhum Haikal, Defri: Adik Sangat Berharap Juara di LIDA 3
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar