428 Program Diusulkan Saat Musrenbang Kecamatan di Rengat

Daftar Isi

    Foto: Suasana Musrenbang RKPD Inhu

    LancangKuning.com, INHU - Kecamatan Rengat usulkan 428 program dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar di pelataran stadion Narasinga pada Selasa (11/2/20).  

    Ratusan rogram itu diantaranya, 99 usulan bidang pendidikan, 1 usulan bidang tenaga kerja, 12 usulan bidang kesehatan, 101 usulan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, 2 usulan bidang pangan, 27 usulan bidang pertanian.

    Baca Juga: Agro Wisata Mangrov jadi pilihan Tempat Musrenbang Kecamatan Rangsang Pesisir-Meranti

    Selanjutnya, 161 bidang perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, 5 usulan bidang kententraman ketertiban dan perlindungan masyarakat, 3 usulan bidang lingkungan hidup, bidang sosial, bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana, bidang perhubungan 2 usulan, bidang Koperasi UKM, serta bidang kepemudaan dan olahraga. Keseluruhan program ini nantinya akan memakan anggaran sebanyak Rp160.181.649.400, ujar Sustiono camat Rengat saat membacakan usulan program prioritas.

    Baca Juga: PDIP Nilai Sri Mulyani Bekerja Buruk, Pengamat: Berarti Jokowi Juga Dong

    Musrenbang RKPD Kabupaten tingkat kecamatan kali ini yang terakhir digelar dengan tema Penetapan Pembangunan untuk Mewujudkan Indragiri Hulu yang lebih Sejahtera.

    H. Yopi Arianto, Bupati Inhu yang diwakili oleh Drs H. Junaidi, Kepala BAPPEDA dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan-usulan yang telah disampaikan akan dibahas dalam sesi diskusi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Nantinya, akan dibagi kepada tiga kelompok diskusi. Diantaranya, bidang Perekonomian, bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat serta bidang infrastruktur sarana dan prasarana," ucapnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sisi lain, ia juga menegaskan tentang sasaran pembangunan pada tahun 2021 difokuskan di beberapa hal. Pertama, pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatana sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 428 Program Diusulkan Saat Musrenbang Kecamatan di Rengat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar