Agro Wisata Mangrov jadi pilihan Tempat Musrenbang Kecamatan Rangsang Pesisir-Meranti

Daftar Isi

    `

    Foto: Suasana Musrenbang

    LancangKuning.com, Meranti -- Pelaksanaan musrenbang kecamatan ransang pesisir kabupaten kepulauan meranti kali ini berbeda dari yang sebelumnya, dimana dalam pelaksanaan musrenbang kali ini dilakukan ditempat agro wisata mangrov Baran Layang desa Tenggayun Raya.

    Baca Juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Perempuan yang Ingin Menikah Harus Makan Kelor

    Hadir dalam musrenbang bapak Drs.H. Said hasyim,Msi wakil bupati kepulauan meranti, anggota DPRD bpk. Dr.M. Tartib (Gerindra) bapak Al-Amin,S.pd (PKS), bapak. Suji Hartono (PPP), kapolsek rangsang barat, kepala bapeda, kepala dinas dan yang mewakili dari SKPD, seluruh kepala desa sekecamatan rangsang pesisir, kepala kantor urusan agama kec. Rangsang pesisir, ketua LAM dan tokoh masyarakat.

    Foto: Suasana Musrenbang

     musrenbang dibuka langsung oleh wakil bupati kepulauan meranti  Said hasyim. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hakikat pembangunan adalah perhatian utama terhadap sumber daya manusia. " Upaya kita selaku pemerintah daerah bagaimana menciptakan generasi emas dengan mencukupkan asupan gizi masyarakat dalam menciptakan sumber daya manusia yang mampu berdaya saing, iniliah PR pemerintah karena selama ini kurang perhatian" Terang said Hasyim.

    Baca Juga: Wabah Virus Corona Wuhan: Ini 9 Virus Paling Mematikan di Bumi

    "Juga sangat diperlukan sinkronisasi antara pemerintah desa, pemeritah kecamatan, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pusat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat"imbuhnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Anggota DPRD Meranti Al-Amin dalam penyampaian Pokok-pokok pikiran DPRD dari hasil reses anggota DPRD yang disampaikan oleh beliau diantaranya terkait 1. ketersediaan infrastruktur jalan kayu ara menuju ke kebabu rapat 2. Masalah abrasi pantai disepanjang pantai rangsang pesisir yang sangat perlu perhatian. 3. Perumahan layak huni 4. Perbaikan sarana pendidikan 5. Peningkatan honorium guru honorer. 5. Bantuan kepada kegiatan keagaman . Al-amin dan Anggota DPRD dapil 3 mengharapkan perlunya sinergitas antara pemerintah dan DPRD dalam mendorong pembangunan dikecamatan rangsang pesisir.

    Foto: Suasana Musrenbang

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kegiatan berlangsung aman dan tertib dan diakhiri dengan salaman antara tamu yang hadir bersama masyarakat.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Agro Wisata Mangrov jadi pilihan Tempat Musrenbang Kecamatan Rangsang Pesisir-Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar