Pertemuan PKS - PAN - Perindo, Bentuk Poros Baru di Pilkada Inhu?

Daftar Isi

    Foto: Pertemuan PKS - PAN - Perindo

    LancangKuning.com, INHU -- Para ketua partai di Kabupaten Indragiri Hulu yakni PKS, PAN, dan Perindo menggelar pertemuan dalam rangka menjajaki peluang koalisi, Jumat (24/1) malam di Pematang Reba. Komunikasi ketiga partai ini membuat konstelasi politik menjelang Pilkada Inhu 2020 yang statis berubah cair dan dinamis.

    Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut hadir Ketua DPD PKS Inhu Dedi Imbawa SP didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu Muhammad Syafaat SHI, Ketua PAN Inhu Rudi Hartono, dan Ketua Perindo Inhu Arifuddin Ahalik.

    Baca Juga:  FIFA Pantau Stadion Indonesia Jelang Piala Dunia U-20

    Pertemuan ketiga petinggi partai ini berlangsung hangat dan akrab. Suasana ini diharapkan menambah 'kemesraan' hubungan ketiga partai dalam mengarungi Pilkada Inhu 2020.

    Sebagai catatan, ketiga partai ini total memiliki 9 kursi di DPRD Inhu, masing-masing PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, dan Perindo 2 kursi. Kekuatan ini lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada Inhu yang akan dilangsungkan 23 September 2020.

    Baca Juga: Turki Dilanda Gempa, Warga Indonesia Selamat

    Ketua DPD PKS Inhu Dedi Imbawa menyampaikan, ketiga partai sepakat untuk membangun poros baru di suksesi politik lokal.

    "Mudah-mudahan dari pertemuan yang kita bangun ini, ke depan, terjalin komunikasi politik yang solid dan intens," tutur Ketua DPD PKS Dedi Imbawa.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Secara historis, ketiga partai, terutama PKS dan PAN mempunyai romantisme dalam beberapa kali suksesi kepala daerah.

    Tahun 2015 misalnya, ketiga partai berperan dalam menaikkan pasangan bupati Indragiri Hulu pada saat itu.

    Kemudian, saat Pilgub 2018 lalu, PKS dan PAN juga bahu-membahu memenangkan pasangan Syamsuar - Edi Natar yang akhirnya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Walaupun pada akhirnya kebijakan akan sangat bergantung pada keputusan di tingkat pusat, akan tetapi masing-masing kita PKS, PAN dan PERINDO sudah satu persepsi, dan akan menguatkan  argumen ketingkat level berikutnya DPW dan DPP. Kita yakin bisa mewujudkan ini semua. Asal kita semua benar-benar berkomitmen," tambah Dedi Imbawa.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pertemuan PKS - PAN - Perindo, Bentuk Poros Baru di Pilkada Inhu?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar