Turki Dilanda Gempa, Warga Indonesia Selamat

Daftar Isi

    Foto: Gempa 6,7 SR Goncang Turki

    LancangKuning.com, JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan 6.8 skala Richter mengguncang kota Elazig di wilayah timur Turki pada 24 Januari 2020. Terdapat tiga warga negara Indonesia yang tinggal di sekitar area gempa.

    Kedutaan Besar RI di Turki melalui Satgas Perlindungan WNI menyebutkan tiga orang warga negara Indonesia itu adalah satu orang mahasiswa dan dua orang yang menikah dengan warga setempat.

    Baca Juga: Legenda Lancang Kuning yang Tersohor di Riau

    "KBRI telah berhasil melakukan kontak dengan salah satu dari mereka dan memperoleh informasi bahwa ketiganya dalam kondisi selamat," kata Duta Besar RI untuk Ankara Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangan resminya.

    Ia memastikan KBRI Ankara akan terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan otoritas terkait. Diperkirakan saat ini terdapat 3.300 WNI di Turki yang sebagian besar adalah pelajar dan spa therapist yang bekerja di industri pariwisata KBRI, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebanyak 18 orang meninggal dunia dan lebih dari 600 lainnya mengalami luka-luka di Turki bagian timur, setelah gempa bumi mengguncang wilayah tersebut pada Jumat malam waktu setempat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menteri Dalam Negeri Turki, Sulyman Soylu mengatakan gempa berkekuatan 6.8 skala Richter itu terjadi di dekat kota Sivrice provinsi Elazig timur, dan meruntuhkan sekitar 10 bangunan. Sementara korban tewas terjadi di beberapa titik yaitu 13 orang di provinsi Elazig, empat di Malatya, satu di DIyarbakir. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Turki Dilanda Gempa, Warga Indonesia Selamat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar