FIFA Pantau Stadion Indonesia Jelang Piala Dunia U-20

Daftar Isi

    Foto: FIFA

    LancangKuning.com, JAKARTA -- PSSI menyatakan FIFA bakal mengunjungi Indonesia pada akhir Januari untuk melakukan verifikasi enam stadion jelang Piala Dunia U-20 2021.

    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, semula FIFA hanya merekomendasikan empat stadion dari 10 yang diusulkan PSSI. Namun, FIFA akhirnya menyetujui enam stadion.

    Baca Juga: Ramalan Cinta Asmara 12 Shio di Tahun Tikus Logam 2020

     "Keputusannya nanti saat utusan FIFA datang ke Indonesia sekitar akhir bulan ini, enam stadion itu semuanya sangat memenuhi syarat dan FIFA nanti akan melihat stadion itu, termasuk verifikasi persyaratan yang harus dilengkapi," kata Iriawan seperti dikutip Antara di sela-sela Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1).

    Sementara itu, Menpora Zainudin Amali meminta PSSI bekerja maksimal untuk memajukan sepak bola Indonesia. Terutama, mempersiapkan diri sebagai tuan rumah terbaik Piala Dunia U-20 tahun depan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya harapkan seluruh bangsa Indonesia mendukung dan menyukseskan hajatan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut. Kita harus bangga mendapatkan kepercayaan dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia," kata Zainudin, melansir CNN.

    Menpora menegaskan pemerintah sangat mendukung gelaran Piala Dunia U-20. Kesempatan langka ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi menjaga nama baik Indonesia di mata internasional.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Dipercaya menjadi tuan rumah piala dunia tidaklah mudah, karena itu segala persiapan harus secara matang," kata Zainudin.

    Kesuksesan Piala Dunia U-20 bukan hanya pertaruhan PSSI, tetapi juga upaya menjaga citra bangsa Indonesia.

    Baca Juga: Turki Dilanda Gempa, Warga Indonesia Selamat

    "Untuk kegiatan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut, Bapak Presiden Joko Widodo sudah berkirim surat ke Presiden FIFA yang menyatakan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FIFA Pantau Stadion Indonesia Jelang Piala Dunia U-20
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar