Senyawa Hidrokarbon

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Hidrokarbon adalah senyawa organik yang hanya terdiri dari atom hidrogen dan karbon. Mereka adalah kelompok 14 hibrida, yang berarti mengandung hidrogen, serta atom-atom dari kelompok karbon 14; karbon, silikon, germanium, timah, dan timah. Karbon memiliki 4 elektron, yang berarti memiliki 4 ikatan untuk membuatnya, menjadi stabil. Jenis hidrokarbon lain adalah hidrokarbon aromatik, yang meliputi alkana, sikloalkana, dan senyawa berbasis alkuna.

    Hidrokarbon dapat membentuk senyawa yang lebih kompleks (berjalinan), seperti sikloheksana, dengan mengikat diri. Ini dikenal sebagai catenation. Hidrokarbon biasa: Hidrokarbon Metana (CH4) Ethane (C2H6) Propana (C3H8) Butana (C4H10) Pentane (C5H12) Hexane (C6H14) Di mana hidrokarbon ditemukan?

    Hampir semua hidrokarbon muncul secara alami dalam minyak mentah, seperti minyak bumi dan gas alam. Karena minyak mentah terbuat dari bahan organik yang terurai, ia berlimpah dalam atom hidrogen dan karbon. Mereka juga hadir di berbagai pohon dan tanaman, dan membentuk pigmen alami yang disebut karoten, yang dapat ditemukan di wortel dan daun hijau.

    Mayoritas karet mentah alami, 98%, terbuat dari polimer hidrokarbon; ini terbentuk ketika molekul, berbentuk rantai, terdiri dari banyak unit yang dihubungkan bersama. Untuk apa hidrokarbon digunakan? Hidrokarbon adalah senyawa organik yang paling banyak digunakan di planet ini, dan komponen utama VOC. Mereka dianggap sebagai kekuatan pendorong bagi peradaban modern, karena bahan bakar fosil menjadi bahan bakar. Bahan bakar ini digunakan untuk pembakaran, khususnya dalam aplikasi pemanas dan bahan bakar motor.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Hidrokarbon seperti propana dan butana digunakan dalam lentera, korek api, pemanggang, dan sebagai bahan bakar untuk unit pembakaran internal. Pentane, hidrokarbon umum lainnya. Saat jenuh, pentana menjadi cairan suhu kamar; cairan ini digunakan sebagai pelarut organik, bahan bakar transportasi, dan pembersih. Hidrokarbon cair dinilai dalam sifat pembakaran, relatif terhadap oktan; yaitu; bensin untuk pembakaran internal pada mesin di mobil, truk, dan mesin pemotong rumput.

    Molekul hidrokarbon sedikit lebih besar, yang dikenal sebagai minyak tanah, bahan bakar jet (aftur), bahan bakar diesel, dan minyak untuk pemanasan. Semakin besar hidrokarbon, semakin tebal senyawa. Hidrokarbon besar sering digunakan sebagai pelumas mesin, dan gemuk.

    Ada yang lebih tebal dari itu, dan mereka membentuk lilin atau zat seperti tar, yang biasa digunakan dalam konstruksi jalan raya, dan atap. Sebagian besar hidrokarbon yang tercantum di atas adalah hasil dari perengkahan termal, dan distilasi fraksional dari minyak mentah. Tetapi sumber lain yang sangat umum adalah pengolahan industri etanol, untuk menghasilkan etilena. Etilena yang dihasilkan digunakan untuk sintesis industri hidrokarbon lain.

    Mengapa hidrokarbon menjadi perhatian?.

    Hidrokarbon tidak menimbulkan risiko. Namun, ketika terkena sinar matahari dan / atau nitrogen oksida, mereka mengalami reaksi kimia. Diketahui bahwa emisi dan polusi yang diciptakan oleh manusia pada zaman industri ini berbahaya, dan hidrokarbon merupakan bagian besar dari senyawa yang merusak ini. Komponen utama dari minyak mentah, gas alam, dan sebagian besar pestisida adalah Hidrokarbon.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

    Semua zat ini berkontribusi dalam efek rumah kaca, dan menipisnya lapisan ozon. Mereka juga mengurangi kemampuan fotosintesis tanaman, meningkatkan tingkat kanker pada manusia dan hewan, dan meningkatkan risiko penyakit pernapasan. Hidrokarbon yang paling terkenal dan sangat berbahaya adalah tumpahan minyak. Tumpahan minyak menghancurkan kehidupan tumbuhan laut, dan membunuh serta membahayakan ratusan ribu, jika tidak jutaan, hewan setiap tahun.

    Bagaimana cara kita merawat hidrokarbon? Karena hidrokarbon adalah salah satu senyawa yang paling umum dipakai dalam proses industri dan pembakaran bahan bakar, ada beberapa cara untuk menghancurkan atau mengurangi mereka. VCU Unit Pembakaran Uap GCES, di fasilitas pemrosesan gas alam. Yang pertama adalah melalui biofiltrasi.

    Biofiltrasi adalah proses memanfaatkan oksidasi biologis alami untuk penghancuran dan penghilangan VOC, bau dan hidrokarbon. Sederhananya, biofiltrasi adalah degradasi zat organik dan zat bukan organik oleh mikroorganisme. Udara mengalir melalui apa yang disebut bedengan media yang menyebabkan polutan ditransfer ke dalam biofilm tipis pada permukaan media yang dikemas.

    Mikroorganisme disimpan dalam mikrofilm dan menurunkan polutan. Penggunaan biofiltrasi, bioscrubbers, dan biooxidizers yang paling umum termasuk dalam pengolahan air limbah, penangkapan VOC dalam aliran permukaan dan oksidasi mikrobiotik dari kontaminan udara. Cara lain untuk merawat hidrokarbon adalah dengan Unit Pembakaran Uap atau Flare.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Vapor Combustor Unit (VCU), atau suar, adalah sistem pengurangan yang digunakan untuk penghancuran hidrokarbon cair yang mudah menguap, Polutan Udara Berbahaya (HAPs), dan senyawa organic yang mudah menguap . Sistem ini sering digunakan sebagai pengganti suar terbuka, karena perubahan regulasi terbaru pada radiasi uap dan emisi yang terlihat.

    VCU dianggap sebagai opsi yang lebih aman, dan lebih ekonomis, daripada suar terbuka. Menjadi perancang inovatif aliran rendah lingkungan, sonik, sistem suar utilitas dan banyak lagi, Gulf Coast Environmental Systems dapat memberi Anda solusi suar gas turn-key yang hemat biaya yang akan lebih dari sekadar memenuhi persyaratan apa pun.

    Carbon Absorbers adalah cara umum lainnya untuk membuang hidrokarbon. Dalam Carbon Adsorber, aliran proses yang terkontaminasi mengalir melintasi lapisan karbon aktif. Karbon menghilangkan VOC dari aliran proses dan menyerapnya, menahannya di permukaan dan di pori-porinya. Udara bebas VOC habis ke atmosfer. Karbon adalah penyerap hebat bahan organik seperti VOC yang memiliki berat molekul rendah. Ketika unggun karbon telah mencapai kapasitasnya, VOC pekat diserap menjadi aliran uap bertekanan rendah dan di daur ulang atau dikirim ke Thermal Oxidizer untuk dihancurkan.(Fykral)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Senyawa Hidrokarbon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar