Prabowo Dituding Kurang Nyali Sikapi Natuna,  Ini Kata Fadli Zon

Daftar Isi

     

    JAKARTA-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut-sebut tak bernyali dan 'lembek' sikapi konflik di Natuna. Namun, anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon membantah tuduhan-tuduhan tersebut. 

    "Saya kira sebenarnya bukan lembek, tapi Pak Prabowo itu berusaha realistik, realistis dengan situasi yang ada," kata Fadli Rabu (8/1/2020) di Jakarta.

    Ia menjelaskan situasi saat ini Indonesia memang tidak mempunyai kekuatan-kekuatan secara de facto untuk melindungi wilayah, termasuk wilayah ekonomi di Natuna.

    "Jadi Pak Prabowo berusaha untuk bagaimana kita berangkat dari realitas dan terus memperkuat kekuatan kita di sana," kata Fadli.

    Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan upaya diplomasi jadi tahapan dengan China atas polemik Natuna. Bagi Prabowo, China adalah sahabat sehingga mesti diselesaikan dengan baik.

    "Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat. Kita cool (tenang) saja. Kita santai kok, ya," kata Prabowo, Jumat, (3/1/2020) yang lalu.(rie/vvc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prabowo Dituding Kurang Nyali Sikapi Natuna,  Ini Kata Fadli Zon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar