Mengenal Distribusi Potensi Wilayah Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia adalah Negara yang terdiri dari Negara kepulauan nah pada artikel ini saya akan membahas tentang distribusi potensi wilayah Indonesia, yang tidak hanya potensi melainkan juga kekurangan nya.

    Kekurangana

    Nah Indonesia terdiri dari daratan rendah, daratan tinggi, lautan sebenar nya kalau ada kekurangan pasti ada kelebihan nah berikut kekurangan nya baik daratan tinggi, rendah atau pun lautan:

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Daratan tinggi

    Pada daratan tinggi kekurangan nya berupa sulitnya medan yang di tempuh penduduk setempat, sulitnya tranportasi, rawan nya bencana alam berupa longsor dan lain nya .

    1. Daratan rendah

    Nah pada daratan rendah lain pula masalah nya berupa kalau musim hujan akan rawan banjir.

    1. Lautan(pantai)

    Pada daerah pantai memang banyak kelebihannya tapi pasti ada kekurangan nya pada masa sekarang ini banyak yang tidak sadar telah membuang sampah sembarangan nah itu lah salah satu kekurangan daerah pantai penduduk di sana tidak sadar telah mencemari lingkungan pantai dengan membuang sampah sembarangan akibatnya ekosistem laut pun akan tergganggu bahkan bias menyebabkan kerusakan terumbu karang, tidak hanya itu daerah pantai juga rawan terjadi tsunami, dan pengikisan pantai.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam

    Kelebihan

    1. Daratan tinggi

    Pada daratan tinggi juga ada kelebihannya berupa alam nya yang sejuk segar dan indah nah ini bias dimamfaatkan oleh warga disana dengan membuat tempat wisata yang dapat meningkatkan perekonomian di sana bukan hanya turis local bahkan manca Negara, tidak hanya di bidang pariwisata dari bidang pertanian juga ada dengan menanam tanaman yang bagus di didaratan tinggi berupa jeruk, apel, strawbery.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Daratan rendah

    Pada daratan rendah juga terdapat kelebihan berupa karena mudah nya transportasi disini maka perekonomian akan mudah seperti ojek, angkot, bus nah karena mudah nya trasnportasi maka akan berhubungan dengan berniaga dengan mudah nya transportasi maka akan memudahkan masyarakat untuk pergi belanja.

    1. Lautan(pantai)

    Pada bagian atas terdapat beberapa kekurangan nah disini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan sama halnya dengan daratan tinggi di pantai juga bisa dijadikan tempat wisata yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di tepi pantai tidak hanya itu hasil laut juga bisa dimamfaatkan warga disana dengan pekerjaan nelayan akan sangat membantu perekonomian disana.

    Nah itulah beberapa kelebihan, kekurangan baik di daratan tinggi, rendah atau pun pantai sekian artikel dari saya semoga bermamfaat.(Alfikri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengenal Distribusi Potensi Wilayah Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar