6 ton CPP Disalurkan Pemkab Inhu untuk Korban Banjir

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyalurkan enam ton beras untuk masyarakat petani sawah yang mengalami gagal panen akibat bencana alam banjir. Bantuan tersebut dilakukan pasca sesudah banjir melalui Cadang Pangan Pemerintah (CPP).

    Berdasarkan data dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Pemkab Inhu, Isnidar pada Kamis (26/12) mengatakan bahwa saat ini masih dua kecamatan yang menerima bantuan tersebut. Diantaranya adalah Kecamatan Rakit Kulim dan Simpang Kelayang.

    Baca Juga: Ketika Politisi 'Menyerempet' Birokrasi

    Sedangkan untuk warga yang menerima sembako tersebut, ia menjelaskan berada di Desa Kuantan Tenang, Kampung Bunga dan Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim sebanyak 4 ton beras.

    Selanjutnya, untuk Kecamatan Simpang Kelayang berada di Desa Teluk Sejiwa, Simpang Kelayang dan Bongkal Malang dengan jumlah sembako 2 ton, ujarnya.

    Baca Juga: Dituding Amburadul Hasil Seleksi Panwascam, Bawaslu Meranti Jadi Sorotan

    " Namun terkait bantuan bencana alam ini, untuk kecamatan lain yang warganya mengalami gagal panen akan kita salurkan," ucap Isnidar.

    Sisi lain, Widodo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu mengatakan dari laporan anggota di lapangan yang melakukan siaga bencana bahwa ada 10 kecamatan se-Indragiri Hulu terendam banjir.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Masing-masing berada di Kecamatan  Batang Peranap, Peranap, Kelayang, Rakit Kulim, Sei Lalak, Pasir penyu, Lirik, Rengat barat, Rengat, Kuala Cinaku. Wilayah ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS), jelasnya kepada LancangKuning.com.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dari informasi yang beredar, bantuan sembako tak hanya diambil dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Namun, Dinas Sosial Inhu juga akan menyalurkan sembako sebanyak 27 ton. Tetapi hingga berita ini dibuat, Nursisman selaku pihak Kepala Dinas belum bisa dikonfirmasi melalui nomor telepon selulernya 08126853xxxx. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 ton CPP Disalurkan Pemkab Inhu untuk Korban Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar