Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Atmi Surakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman modern dan canggih ini, semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dikarenakan minimnya lapangan pekerjaan, minimnya tenaga kerja yang berkualitas, padatnya penduduk, dan sebagainya.

    Untuk itu diperlukan skill atau kemampuan yang memadai dan sesuai apa yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan atau industri di luar sana. Tidak hanya itu, kita juga memerlukan pendidikan yang menjamin untuk memasuki dunia kerja tersebut, karena biasanya tingkat pendidikan atau jenjang pendidikan menjadi patokan bahwa kita sudah dijamin memiliki kemampuan yang memadai untuk kerja di perusahaan atau industri yang kalian tuju.

    Nah, untuk itu kalian perlu hati-hati, fokus, dan sungguh-sungguh dalam memilih perguruan tinggi serta jurusan yang sesuai dengan apa yang kalian butuhkan, jangan sampai kalian salah pilih perguruan tinggi dan jurusan, karena bisa memengaruhi kalian kedepannya nanti.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Nah, bagi kalian yang memiliki passion di bidang mesin, kami akan memberikan informasi kampus yang cocok untuk kalian, yaitu Politeknik Atmi Surakarta.

    Politeknik Atmi Surakarta merupakan sebuah perguruan tinggi / akademi teknik mesin yang telah menyelenggarakan program pendidikan profesional di bidang teknik mesin industri yang telah didirikan sejak 1968.

    Nah, kenapa harus di Politeknik Atmi Surakarta? Mereka memiliki alasannya, yaitu karena adanya jaminan untuk mendapat pekerjaan setelah lulus, memiliki jaringan kerja sama yang kuat, fasilitas yang lengkap, sebagai pusat unggulan teknologi plastik, dan tentunya sudah terakreditasi A dan B. Perguruan tinggi ini berlokasi di Jl. Adi Sucipto KM 9.5, Kab. Karanganyar, Prov. Jawa Tengah, Indonesia. Politeknik Atmi Surakarta ini memilih program studi sebagai berikut :

    1.  Teknik Mesin Industri

    Nah, program studi ini cocok untuk kalian-kalian yang memiliki bakat dan minat di bidang mesin industri atau manufaktur. Nah, jadi apa itu teknik mesin industri? Teknik mesin industri adalah sebuah Prodi yang mempelajari ilmu teknik yang berkaitan dengan penganalisaan, mendesain, manufaktur, dan juga pemeliharaan sistem mekanik, serta konservasi energi. Setelah lulus dari Prodi ini kalian bisa bekerja di perusahaan-perusahaan, seperti pembangkit listrik, minyak & gas, pertambangan, proses manufaktur, otomotif, dan lain-lain. Di Politeknik Atmi Surakarta, Prodi ini memiliki :

    • Jenjang             : D3
    • Akreditasi          : B
    • No. SK              : 1493/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2017
    • Tanggal berakhir : 23 – 05 – 2022

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     2. Teknik Mekatronika

    Mekatronika, mungkin kalian merasa asing dengan namanya, Apa itu Mekatronika? Yap, dari namanya, mekanotrika merupakan singkatan mekanika, elektronika, dan informatika. Yang berarti, mekatronika adalah sinergi dari sebuah mesin mekanik & elektronika yang dihubungkan dengan teknologi informatika. Lulusan dari Mekatronika sendiri banyak diincar oleh perusahaan-perusahaan karena Prodi ini bisa dibilang paket lengkap dari tiga ilmu yang sangatlah penting di dunia perindustrian.

    Prodi ini mempelajari apapun yang berkaitan dengan elektronika, mesin, lalu pemrograman, dll. Setelah lulus dari sini, kalian memiliki peluang untuk bekerja di industri atau perusahaan seperti pertambangan, industri otomotif, desainer mesin, dsb. Di sini, Prodi ini memiliki :

    • Jenjang             : D3
    • Akreditasi          : B
    • No. SK              : 4688/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2017
    • Tanggal berakhir : 29 – 09 – 2021

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Teknologi Bandung

    3.  Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin

    Masih berkaitan dengan hal-hal yang berbau mesin dan mekanik, Prodi teknik perancangan mekanik atau TPM ini diselenggarakan dengan tujuan agar lulusan yang dihasilkan memilih kemampuan dan juga kompetensi sebagai Ahli Teknologi Perancangan Manufaktur berbasis mekanik.

    Di Prodi ini, kalian dituntut untuk mampu menggambar, memodifikasi, serta merancang perkakas presisi dan mekanik umum. Setelah lulus, kalian bisa bekerja di tempat-tempat industri manufaktur yang bergerak di bidang pembuat alat alat mekanik umum, material handling, mesin perkakas, industri pengguna, konsultan atau sejenisnya. Di Politeknik ATMI Surakarta, Prodi ini memiliki :

    • Jenjang             : D3
    • Akreditasi          : A
    • No. SK              : 4689/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2017
    • Tanggal berakhir : 29 – 09 – 2021 (Dimas).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Atmi Surakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar