Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Al-Ghifari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah merupakan proses salah satu pilihan untuk Siswa/I yang telah lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Kuliah merupakan proses pembelajaran tingkat lanjut di bidang formal dimana di dalam perkuliahan terhadap pilihan jurusan.

    Dalam pemilihan jurusan harus dilakukan berbagai pertimbangan, salah satunya minat dan bakat dimana kita bisa memfokuskan pada minat dan bakat yang kita pilih, di perkuliahan juga sebagai sarana untuk berproses terhadap berbagai macam hal kita bisa membuat kita perkembangan, bergabung ke organisasi-organisasi yang ada di lingkungan kampus maupun diluar kampus untuk lebih dapat berproses dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dimana itu bisa bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan pola pikir kita.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Program yang ada dii Perguruan Tinggi yaitu :

    1. Sarjana (S1)
    2. Diploma (DIII)
    3. Spesialis
    4. Magister
    5. dan Doctor

    Salah satu Perguruan Tinggi /  Kampus yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu UNIVERSITAS Al-Ghifari, Universitas ini didirikan oleh Drs. H. Sali Iskandar pada tanggal 15 Agustus 2002 berdasarkan SK dari Mendiknas No.180/D/O/2002. Kampus ini terletak di Jl. Cisaranten Kulon Nomor. 140 Arcamanik, Kota Bandung – Indonesia, kampus ini didirikan demi mewujudkan visi dan misi Yayasan Al-Ghifari yang selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia, dan ikut serta dalam mengembangkan, mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pendidikan perguruan tinggi.

    Keinginan tersebut terwujud setelah menggabungkan 2 Sekolah Tinggi yaitu STBA Jawa barat yang berdiri tahun 1998 (sekarang telah menjadi Fakultas Sastra), dan STIE Jawa barat (sekarang yang berubah menjadi Fakultas Ekonomi), kemudian ditambah lagi dengan tiga Fakultas baru yakni Fakultas Ilmu politik dan Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan Fakultas Teknologi, dan akhirnya menjadi sebuah Universitas yang dikenal dengan Universitas Al-Ghifari.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

    Universitas Al-Ghifari terdapat 7 jurusan yang ada, dimana dapat kita jadikan beberapa pilihan untuk kita yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya, 7 jurusan tersebut antara lain :

    Program studi dengan jenjang Strata 1 / atau S1

    Merupakan daftar jurusan dengan jenjang Strata 1(S1) yang ada di  Universitas Al Ghifari

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Manajemen

    B

    Berlaku hingga 20 oktober 2021

    Ilmu Administrasi Negara

    B

    Berlaku hingga 09 Januari 2020

    Teknologi Industri Pertanian

    C

    Berlaku hingga 05 juni 2019

    Sastra Inggris

    C

    Berlaku hingga 05 juni 2019

    Farmasi

    C

    Berlaku hingga 10 oktober 2019

    Ilmu Hubungan International

    B

    Berlaku hingga 07 Februari 2018

    Teknologi Pangan

    C

    Berlaku hingga 21 februari 2018

    Data  diperoleh dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Last Acces In Desember 2017),

    Ristekdikti

    Universitas Al-Ghifari berada di peringkat 701 sampai 800 dari 2.010 Perguruan Tinggi yang ada di Seluruh Indonesia ( data pemeringkatan BAN PT Tahun 2008)

    Webometrics

    Universitas Al-Ghifari berada di peringkat 799 dari 2.150 Perguruan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia dan berada di peringkat 20.895 untuk di peringkat Dunia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    4Icu

    Universitas Al-Ghifari barada pada peringakat 53 dari 56 Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Barat, Peringkat 454 dari 572 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan Peringkat 12.673 untuk peringakat dunia.

    Peringkat Perguruan Tinggi secara resmi oleh Ristekdikti, Webometrics, dan 4icu (uniRank), bersifat selalu up-to-date, dan dapat berubah setiap waktu dan setiap saat dan kapan saja.

    Jadi untuk para siswa/I yang telah tamat SMA dan masih mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Universitas Al-Ghifari dapat menjadi saran pilihan kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, pertimbangkan semua hal yang dapat membuat dirimu berkembang. Kuliah jangan asal kuliah, di perkuliahan ini lah kita dapat lebih mengembangkan pikiran dan mental kita untuk lebih maju menjadi manusia yang berguna bagi keluarga dan dapat membuat keluarga menjadi bangga dan bagi bangsa dan Negara.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Al-Ghifari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar