Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang sangat diperlukan untuk meraih minat siswa baru. Hal ini digunakan sebagai pemicu paradigma masyarakat terhadap nilai sekolah tersebut. Akreditasi merupakan penilaian terhadap suatu sekolah atau pun sekolah tinggi yang menentukan kelayakan sekolah tersebut. Badan yang memanajemen system akreditasi ini yaitu Badan Akreditasi Nasional, jika dikhususkan Sekolah tinggi maka nama badan yang mengurus akreditasi yaitu Badan Akreditasi Nasional - Sekolah Tinggi atau yang disingkat BAN – PT. Jadi, akreditasi merupakan hal yang penting bagi sekolah tinggi karena bisa meningkatkan minat siswa dan akreditasi ini di operasikan oleh suatu lembaga yang disebut BAN – PT.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya. Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun. Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi kepahaman untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi.

    Ilmu Pengetahuan Teknologi merupakan hal yang tidak bisa di pungkiri untuk zaman yang modern ini. Bahkan banyak sekolah yang mempelajari ilmu teknologi sampai ke perguruan tinggi bahkan sekolah tinggi, salah satu sekolah tinggi yang mempelajari tentang ilmu teknologi yang berbasis informatika yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema. Sekolah tinggi yang mengusung tingkat kemahiran informatika, teknologi, serta informasi globalisasi.

    Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema berada di Jalan Supratman Nomor 88 40122, Provinsi Jawa Barat. Dengan nomor SK “141DO2001”, tanggal 02 agustus 2001, masih aktif sampai sekarang. Jawa Barat yang memang terkenal akan ilmu teknologinya, bahkan masih mengembangkan ilmu - ilmunya sampai sekarang. Untuk basis ilmu yang dipelajari yaitu mengenai sistem kerja informasi yang ada pada suatu teknologi informatika. Orang yang mempunyai bakat ataupun skill di bidang informatika sangat banyak dicari oleh perusahaan teknologi, karena ilmu teknologi sekarang tidak bisa dipungkiri lagi luasnya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang

    1.  Prodi                : Teknik Informatika

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 273/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2014

         Kedaluarsa     : 08 Agustus 2019

         Status              : Tidak Aktif (Tidak berlaku)

         Tahun SK        : 2014

    2.  Prodi                : Manajemen Informatika

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 278/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2014

         Kedaluarsa     : 15 Agustus 2019

         Status              : Tidak Aktif (Tidak berlaku)

         Tahun SK        : 2014

    3.  Prodi                : Teknik Informatika

         Strata               : Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : C

         Status              : Aktif (Masih berlaku)

    Manfaat Ilmu Pengetahuan Teknologi :

    1. Membuat kita mudah bekerja

    Dalam hal kemudahan kerja, sudah dijelaskan dengan contoh katrol. Katrol bisa meningkatkan daya tarik kita, bahkan anak yang beratnya sekitar 65 kg bisa mengangkat beban hingga 1 ton, ini merupakan bukti nyata jika teknologi membuat kita untuk bekerja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Menyederhanakan fungsi benda

    Teknologi bisa menyederhanakan suatu benda yang rumit, contohnya seperti rekayasa susunan bima sakti. Jika kita melihat langsung rekayasa tata surya, maka kita akan sulit memahami, tapi itu akan disederhanakan melalui teknologi, yaitu dengan penjelasan melalui pancaran cahaya video atau bisa disebut proyektor.

    3. Kehidupan akan lebih maju

    Dari masa ke masa, suatu zaman sering disebut - sebut dengan sebutan teknologi, seperti zaman batu, zaman besi, zaman merdeka, zaman milenial, bahkan zaman ini disebut dengan zaman kecerdasan buatan.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar