Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia didirikan pada tahun 1990 tepatnya di kota bandung (sebelum di pindah operasikan ke Tanjung Pinang). Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang atau yang lebih dikenal sebagai STTI-Tanjung Pinang adalah satu dari beberapa sekolah tinggi yang awal nya terdapat di Indonesia tepatnya berada di Kota Bandung Jawa Barat. Sekolah tinggi ini awal nya merupakan sekolah tinggi yang di naungi oleh salah satu yayasan yang dikenal dengan Yayasan Penelitian dan Pengembangan Komputer Indonesia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang atau STTI-Tanjung Pinang ini menyediakan beberapa program studi yang bisa menjadi pilihan tentunya bagi calon mahasiswa yang memiliki minat untuk berkuliah di STTI ini, dan tentunya program studi yang tersedia ini telah mendapatkan akreditas langsung dari BAN – PT (Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi). Berikut adalah akreditas Jurusan / Program Studi Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang :

    Program studi

    Strata

    No SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Kadaluarsa

    Sistem Informasi

    S1

    1502/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016

    2016

    B

    2021 – 08 - 04

    Teknik Informatika

    S1

    2780/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016

    2016

    B

    2021 – 11 - 24

    Sejak tahun ajaran 2007/2008 yang mengacu pada surat KEMENDIKNAS RI (Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia) Nomor 79 / D / O / 2007, yang diterbitkan pada tanggal 18 Juni 2007, Sekolah tinggi Teknologi Indonesia (STTI) yang awalnya berada di bandung, maka resmi berpindah ke Kota Tanjung Pinang dalam pengoperasiannya setelah mendapatkan surat izi operasional dan menjadi satu satu nya sekolah tinggi yang beroperasi di Kota Tanjung Pinang.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Harapan Bangsa Surakarta

    Setelah pindah daerah operasional, Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia kembali mendapat kepercayaan untuk menambah program studi di kampus tersebut dari Menteri Pendidikan Nasional, adapun program studi tersebut antara lain :

    1. Teknik Industri -> Jenjang Sarjana (S - 1)
    2. Sistem Infromasi -> Jenjang Sarjana (S - 1)
    3. Teknik Informatika -> Jenjang Diploma III (D - III)
    4. Teknik Informatika -> Jenjang Diploma  I (D – I)
    5. Sistem Informasi -> Jenjang Sarjana (S – 1)

    Berdasarkan data yang didapat, Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) ternyata tidak sepi peminat, di tahun pertama saja STTI mampu menarik mahasiswa baru untuk bergabung dan di terima dengan jumlah 130 mahasiswa yang memilih beberapa program studi seperti  Sistem Informasi, Teknik Informatika. Dan juga dengan strata atau jenjang progam studi yang merata seperti Sarjana (S – 1) dan Diploma III (D – III).

    Tahun kedua berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) ternyata mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang bergabung, tercatat sebanyak 150 mahasiswa baru yang memilih Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang sebagai tempat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya.

    Sama seperti perguruan tinggi lainnya, berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa baru dalam proses penerimaan. Contoh nya terdapat beasiswa di bidang akademik, pada bidang akademik ini, pihak berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) menyeleksi mahasiswa baru dari nilai UN tertinggi, Rangking 1 – 10, dan Nilai Try Out tertinggi 1 – 10.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Namun bagi anda yang tidak memenuhi syarat di bidang akademik, anda tidak perlu khawatir, karena pihak berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) juga menyediakan bidang lainnya, yaitu beasiswa non akademik. Pada bidang non akdemik ini, fokusnya pada mahasiswa yang memiliki bakat dan prestasi, yang pernah menjuarai (Juara 1, 2 , 3)  suatu kompetisi baik itu dibidang olahraga maupun seni. Dan yang terakhir pihak berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI) menyediakan beasiswa kelas reguler yang bisa di urus oleh mahasiswa setiap semesternya, tentunya dengan menyiapan persyaratan persyaratan yang telah ditentukan.

    Sangat menarik sekali bukan jika anda bergabung di berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI). Untuk info lebih lanjut tentang akreditasi bisa langsung mengakses website resmi BAN – PT https://www.banpt.or.id dengan menginputkan nama Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang (STTI). Semoga bermanfaat.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjung Pinang
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar