Kapolri Copot Kapolda Riau

Daftar Isi

    JAKARTA-Kepala Kepolisan Daerah Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Sedangkan pengganti posisinya ditunjuk Irjen Agung Setya Imam Effendi. 

    Pencopotan Kapolda Riau, hanya berselang beberapa waktu dari kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melanda Provinsi Riau. 

    Namun, menurut Mabes Polri seperti yang disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa.

    "Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," katanya, seperti yang dikutip dari detik.com, Jumat (27/9/2019).

    Selain Kapolda Riau, Kapolri juga menggeser sejumlah Kapolda, diantaranya Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

    Serta, Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Merdisyam.

    Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 ter tanggal Jumat (27/9/2019). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolri Copot Kapolda Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar