34.083 Masyarakat Terkena ISPA Di Riau

Daftar Isi

     
    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyebutkan bahwa sejak Minggu (1/9) lalu hingga Minggu (22/9), sebanyak 34.083 masyarakat yang melakukan kunjungan ke lembaga pelayanan kesehatan se Provinsi Riau yang terkena Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

    Mimi menyebutkan, memang terjadi peningkatan yang cukup drastis terkait penyakit ISPA pada bulan ini dibandingkan Agustus lalu yang cuma berkisar 29 ribu.

    Baca Juga: Awali Hari dengan Berjalan Kaki dan Rasakan Manfaatnya

    "Ini data ISPA saja, beda lagi masalah iritasi mata, penyakit kulit dan lainnya," ucapnya, usai menghadiri acara Coffee Morning bersama media massa di posko Media Center Karhutla, Senin (23/9).

    Ia menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan pihak Dinkes dalam mengurangi penyakit ISPA yaitu melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan di setiap posko dan rumah singgah kesehatan yang ada di seluruh Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita manfaatkan rumah singgah dan posko yang ada di seluruh Riau untuk menampung semua masyarakat yang terkena ISPA," tambah Mimi, mengutip mediacenterriau.

    Mimi juga mengatakan, posko kesehatan tersebut tersebar di seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Provinsi Riau yang bisa dikunjungi masyarakat sesuai dengan daerah terdekat dengan tempat tinggal masing-masing.

    Baca Juga: Tour de Siak 2019, Tim Terbaik Kinan Cycling Team, Nur Amirull Raih Jersey Kuning

    Ungkapnya, untuk rumah singgah yang disediakan Pemprov Riau, sudah disediakan satu ruangan khusus bagi masyarakat yang memang memerlukan udara yang sehat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita sudah sediakan posko kesehatan di daerah masing-masing se Provinsi Riau. Untuk rumah singgah, kita juga menyediakan fasilitas yang cukup baik," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 34.083 Masyarakat Terkena ISPA Di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar