Peringati HUT RI ke-74, Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Festival Anak Sholeh

Daftar Isi

     

    Foto: Peserta lomba tampak menikmati lomba Anak Sholeh

    LancangKuning.Com, INHU – Anak-anak antusias mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 di Masjid Al-Muslimun, Desa Wonosari, Kecamatan Lirik, Selasa (13/08/2019).

    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) UIN Suska Riau menggelar acara perlombaan bertajuk “Festival Anak Sholeh”.

    Acara ini digelar mulai tanggal 13-14 Agustus 2019. Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Perwakilan Kepala Desa, Ketua Pengurus Masjid, Ketua Karang Taruna, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, dan warga desa Wonosari.

    Baca Juga: 125 Santri Al Abrar dan Masyarakat Setempat Menikmati Syukuran Qurban

    Festival Anak Sholeh terdiri dari 5 perlombaan, yakni lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba sholat fardhu, lomba tartil qur’an, dan lomba mewarnai kaligrafi. Total ada 50 anak yang mengikuti perlombaan Festival Anak Sholeh ini. Festival ini juga melibatkan tokoh masyarakat sebagai dewan juri dalam perlombaan.

    Pembukaan Festival Anak Sholeh resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid. Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Masjid Al-Muslimun Desa Wonosari mengucapkan rasa terima kasih karena sudah mengadakan acara perlombaan bertajuk anak sholeh. Pembukaan Festival Anak Sholeh ini dimulai dari jam 14.00 WIB.

    Ketua Pengurus Masjid, Suwapri mengakui senang melihat anak-anak berkumpul dan antusias mengikuti perlombaan islami di Masjid Al-Muslimun.

    “Saya berterima kasih dan mengapresiasi kerja dari mahasiswa KKN UIN Suska yang sudah mengadakan lomba-lomba seperti ini sehingga dapat menambah nilai-nilai ke imanan bagi anak-anak,” tegas Suwapri.

    Pita selaku orang tua dari salah satu peserta mengungkapkan rasa bahagia kepada pantia perlombaan khususnya untuk mahasiswa KKN UIN SUSKA yang telah menggelar Festival Anak Sholeh.

    Baca Juga: Husni Thamrin: Cabut Izin PT SSS, Lahannya Kembalikan ke Negara

    “Ibu senang dan bahagia karena udah mengadakan lomba seperti ini. Lomba-lomba ini juga bermanfaat bagi anak-anak karena menambah ilmu. Anak-anak senang dan ibunya juga senang," ujar Pita. (LKC)

    Laporan: Rilis Mahasiswa UIN Suska Riau, Endi Dwi Setyo

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringati HUT RI ke-74, Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Festival Anak Sholeh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar