Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur merupakan kepanjangan dari STMIK Atma Luhur. Kampus ini berdiri sejak tahun 2000 yang berada di Jl. Jendral Sudirman, Kel. Selindung Baru, Kec. Pangkal Balam, Kepulauan Bangka Belitung.  STMIK Atma Luhur merupakan perguruan tinggi di bidang komputer yang ada Di Kepulauan Bangka Belitung ini yang mempunyai 30 tahun dalam mengelola pendidikan tinggi di bidang komputer tersebut. Ketuanya pada saat ini yaitu Dr.Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc.

    STMIK Atma Luhur tentu saja mempunyai visi dan misi yan gteratur dan terarah sebagaimana kampus pada biasanya. Adapun visi dan misi dari kampus ini sebagai berikut :

    Visi :

    Pada tahun 2020, menjadi perguruan tinggi terdepan dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilandasi budi pekerti luhur.

    Misi :

    1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang berkualitas berbasis kompetensi, cerdas, dan berbudi pekerti luhur serta mampu bersaing di dunia kerja.
    2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkualitas dengan memberikan kontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
    3. Menyelenggarakan dan berperan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan dengan memberikan kotribusi yang nyata kepada masyarakat.
    4. Menjalin kerjasama yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan.

    Di Kepulauan Bangka Belitung perguruan tinggi komputer cuma ada satu, yakni STMIK Atma Luhur ini. Kampus ini mempunyai 3 eksekutif, yaitu Yayasan pendidikan atma luhur, Ketua dan wakil ketua Atma Luhur. Selain itu kampus ini juga menyediakan fasilitas yang layak dan memberikan kenyamanan bagi seluruh mahasiswa. Fasilitas ini bisa menunjang semua kegiatan perkuliahan. Adapun Fasilitas tersebut yaitu :

    1. Lab. Komputer
    2. Mushola
    3. Gedung Olahraga
    4. Gedung Serba Guna (GSG)
    5. Generator Listrik yang berkapasitas 135 KVA
    6. Perpustakaan
    7. Sisfo Kampus
    8. Ruangan kelas Ber-AC
    9. Internet
    10. ATM Bersama

    Berbicara tentang STMIK Atma luhur, tentu saja kamu harus tau jurusan apa saja serta akreditasinya yang ada di kampus ini. Karena biasanya banyak orang yang selalu mempertimbangkan akreditasi apabila ingin masuk ke perguruan tinggi atau untuk melengkapi persyaratan apabila ingin masuk ke dunia pekerjaan dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya, Kampus ini mempunyai tiga program studi.  Adapun daftar lengkapnya dapat dilihat dari tabel berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Informatika

    S1

    14/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018

    2018

    B

    2023-01-03

    Sistem Informasi

    S1

    2460/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017

    2017

    B

    2022-08-01

    Manajemen Informatika

    D-III

    4074/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/X/2017

    2017

    B

    2022-10-31

     

    Nah, itulah program studi yang ada di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Atma Luhur ini. Bagi kamu yang mempunyai skill di bidang komputer dan ingin mempunyai ilmu lebih atau ingin mengembangkan skillnya, kampus ini tidak diragukan lagi. Karena kampus ini mempunyai akreditasi yang bagus dan juga jenjang pendidikannya hingga Strata 1. Cocok bagi kamu yang ingin mempunyai gelar S. Kom, S.SI ataupun Amd. Kom dan hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan apabila kamu ingin masuk ke dunia pekerjaan.

    Perlu kamu ketahui, prospek atau peluang untuk mendapatkan pekerjaan di bidang komputer ini sangat luas dan terbuka lebar. Selain itu pekerjaan seorang lulusan ilmu komputer ini mempunyai penghasilan yang menjanjikan. Jadi jangan takut ambil jurusan yang ada di kampus ini. Karena biasanya banyak orang yang mengatakan bahwa jurusan yang berhubungan dengan komputer ini adalah jurusan yang sulit, dan bahkan mahasiswa yang sudah mengambil jurusan inipun mengatakan bahwa mereka salah masuk jurusan. Sebenarnya tidak ada kata salah jurusan, jika kita mempunyai niat untuk sukses, jurusan apapun yang terlihat sulit akan menjadi mudah apabila dijalani dengan sungguh-sungguh.

    STMIK Atma Luhur membuka pendaftaran melalui jalur offline dan juga online. Jika ingin mendaftar secara langsung silahkan datang langsung ke kampus di alamat yang tertera. Dan jika ingin mendaftar secara online silahkan kunjungi website daftar.atmaluhur.ac.id/daftar-online . Untuk Informasi lebih lengkap silahkan akses website resminya di https://www.atmaluhur.ac.id.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar