Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap orang tentu mempunyai keinginan melanjutkan pendidikannya ke bangku yang lebih lanjut setelah lulus pada tingkat SMA di fakultas ternama dan terbaik yang ada di kota nya sendiri. Namun apakah pernah terlintas di pikiran kita “Untuk apa kita kuliah?” untuk menjawab pertanyaan itu kuliah tentu mempunyai banyak manfaat bagi diri kita seperti halnya di bangku kuliah kamu akan diberikan ilmu yang lebih mendalam lagi daripada ilmu yang kamu dapat selama sekolah di tingkat SMA.

    Dengan ilmu yang kamu dapat selama duduk di bangku kuliah tentu ilmu itu akan menjadi wawasan dan pengetahuan yang lebih dalam lagi dan kamu dapat mengembangkannya menjadi lebih luas lagi. Namun tentu masih ada banyak manfaat lain jika kita melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah ini.  Di bawah ini contoh manfaat kuliah bagi kehidupan :

    • Media Pembelajaran Untuk Menumbuhkan Sikap Mandiri
    • Memberikan Kepercayaan Diri Lebih
    • Menjadikan Prospek Kerja  Makin Luas

    Itulah beberapa manfaat kuliah lainnya, namun mungkin akan ada datang kendala lain ketika ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah ini misalnya faktor keuangan, tidak rahasia lagi bahwa untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah akan membutuhkan biaya yang sangat besar, oleh karena itu kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah harus memikirkan fakultas mana yang akan dipilih nantinya agar tidak ada rasa penyesalan ketika sudah mengambil fakultas tersebut.

    Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah kamu janganlah takut karena di Indonesia terdapat banyak Universitas-Universitas terbaik bahkan bisa dibilang seluruh kota di Indonesia mempunyai universitas-universitas terbaiknya sendiri. Contohnya saja Universitas Islam Riau (UIR), UIR adalah salah satu universitas terbaik yang ada di Pekanbaru meskipun UIR adalah universitas swasta namun universitas ini memiliki puluhan ribu mahasiswa/i di dalamnya dengan jurusan andalan nya yaitu hukum.

    Tidak terlepas dari fakultas terbaik di indonesia di Kalimantan Selatan juga terdapat banyak fakultas-fakultas terbaik contohnya adalah Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari, jika kamu berencana bergabung ke dalamnya yuk simak beberapa program studi di dalamnya dan tentu sudah memiliki akreditasi.

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Farmasi

    S1

    0322/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2019

    2019

    B

    2024-06-28

    Farmasi

    D-III

    0742/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2017

    2017

    B

    2022-11-24

    Analis Kesehatan

    D-III

    0890/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016

    2016

    B

    2021-10-30

    Nah itulah program studi yang terdapat pada Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari jika kamu ingin bergabung dan menginginkan informasi lebih lanjut kamu dapat langsung datang kesana atau mengunjungi situs web resminya dan juga disana juga terdapat visi dan misi seperti berikut ini:

    Visi : Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam menghasilkan tenaga laboratorium kesehatan yang profesional, berkarakter dan dapat bersaing secara nasional.

    Misi :

    1. Menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di bidang laboratorium sesuai dengan Pedoman SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Analis Kesehatan.

    2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian kesehatan di bidang teknologi laboratorium kesehatan dan pengelolaan laboratorium.                                                                                             

    3. Melaksanakan dan mengembangkan pengabdian masyarakat di bidang laboratorium klinik dan penyakit infeksi tropis.

    4. Menggalang kemitraan dengan lembaga dan organisasi profesi untuk kemajuan dan pengembangan Pendidikan Analis Kesehatan.

    Itulah akreditasi setiap jurusan yang ada di kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari, dan untuk mendapatkan informasi akreditasi terbaru pada laman https://banpt.or.id/.(Rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar