Cara Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit

Daftar Isi

    LancangKuning.com Anda mungkin sering mendengar gejala usus buntu yang terjadi pada usus pada tubuh kita dan mungkin sudah sering sekali ya. Di antara penyusun - penyusun sistem pencernaan yang lain, organ tubuh manusia yang satu ini cenderung lebih rentan mendapat masalah - masalah. Kabarnya tersebar mengenai masalah – masalah apapun jadi simpang siur. Tetapi, kebenarannya adalah ada cara untuk mengobati usus buntu tanpa operasi, yaitu dengan bahan alami dengan kunyit.

    Tanaman yang sering tumbuh di halaman rumah tanpa perlu perawatan lebih intensif ini ternyata tidak hanya ampuh menangani masalah maag saja tetapi juga bisa mengatasi masalah serius seperti usus buntu yang ada di dalam tubuh anda. Beberapa masalah perut lainnya seperti usus buntu juga ampuh diobati dengan bahan alami yaitu kunyit.

    Caranya bagaimana ? Langsung saja anda simak dalam ulasan - ulasan berikut.

    Minum Jamu Kunyit

    Pengobatan yang pertama untuk usus buntu yaitu dengan kunyit agar tidak perlu dioperasi yaitu minum jamu kunyit saja mungkin bisa membantu. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan memarut beberapa kunyit, lalu cuci sampai bersih dari tanah dan kotoran lainnya yang melekat pada kunyit tersebut, lalu parut.

    Setelah itu, seduh dengan sedikit air hangat (sekitar setengah gelas), dan diperas, lalu diamkan.

    Setelah terbentuk endapan - endapan, minum bagian atasnya saja. Jika kamu meminum jamu kunyit ini, anda akan bisa merasakan manfaatnya jika diminum pagi hari karena dapat memperlancar kinerja organ-organ penyusun sistem pencernaan pada tubuh anda. Anda dapat membuatnya sendiri atau Anda bisa membelinya ke penjual - penjual jamu gendong atau yang biasa berkeliling di sekitar rumah dengan sepeda dan motornya.

    Minum Ramuan Kunyit

    Selain terdapat jamu kunyit yang tidak diberi campuran bahan lain, Anda juga bisa membuat ramuan dari bahan kunyit juga, akan tetapi anda harus menambahkan beberapa campuran jeruk nipis dan madu. Cara mengobati usus buntu tanpa operasi dari rumah sakit, yang satu ini dijamin lebih enak karena ada madu yang akan membuat ramuan nya menjadi manis dan bahan tambahannya.

    Mungkin anda akan merasakan mual akibat minum jamu kunyit murni tidak akan Anda alami dengan minum ramuan kunyit ini. Adapun cara membuat ramuan kunyit ini campur madu sangat mudah. Pertama – tama, siapkan kunyit sebanyak 3 ruas jari, cuci dengan air bersih, lalu diparut dalam baskom, peras, lalu sisihkan. Setelah itu, peras sebuah jeruk nipis sehingga jumlah air pada perasannya menjadi sebanyak dua sendok makan.

    Jika ukurannya kecil, maka Anda bisa menggunakan 2 buah jeruk nipis. Lalu sisihkan dalam wadah lain. Langkah berikutnya yaitu campur air perasan kunyit tadi dengan air jeruk. Setelah itu, tuang 1 gelas air matang atau secukupnya dan beri madu sebanyak 1 sendok makan. Minumlah ramuan kunyit yang dicampur dengan jeruk nipis dan madu ini sebanyak 3 kali sehari selama seminggu.

    Makan - Makanan Yang Mengandung Bahan Kunyit

    Bagi Anda yang masih sering merasakan mual – mual pada diri anda saat minum jamu atau meminum ramuan kunyit tersebut yang sudah diberi tambahan madu lebih dan lainnya, cara mengobati usus buntu tanpa operasi yang ketiga ini bisa menjadi hal yang cukup alternatif. Anda cukup hanya mengonsumsi makanan atau minuman yang diolah dari bahan bumbu kunyit saja. Mulai dari nasi kuning, soto ayam, dan semacamnya.

    Dengan cara ini, dijamin rasa mual - mual dan enek yang biasa terjadi saat Anda minum jamu atau ramuan kunyit, bisa anda hindari.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar