Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Sjakhyakirti

Daftar Isi

    LancangKuning.comUniversitas Sjakhyakirti merupakan perguruan tinggi tertua dan memiliki peran sebagai pelopor pendidikan tinggi di Sumatra Selatan. Pada tanggal 1 April 1953 di bangunlah Universitas ini oleh H. R.H.A. Rani yang memiliki tugas membina fakultas hukum dan ilmu Pengetahuan kemasyarakatan, fakultas farming, dan akademi ekonomi.

    Pada tahun 1960, perguruan tinggi Sjakhyakirti ini sempat menonaktifkan seluruh kegiatan dan usahanya, pada tahun tersebut menyerahkan semua aktiva dan kekayaannya kepada Universitas Sriwijaya di Palembang. Universitas Sjakhyakirti dibuka lagi dengan menambah akademi farming, akademi akuntansi, dan jurusan sekolah tinggi kedokteran gigi. Kemudian dikembangkan lagi menjadi Universitas Sjakhyakirti dengan Fakultas Ilmu Administrasi, Pertanian, dan Hukum. Universitas Sjakhyakirti menambah lagi fakultas baru pada tanggal 31 Agustus 2000, yaitu fakultas ekonomi.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Universitas Sjakhyakirti bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Universitas Sjakhyakirti tersebut tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusannya. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Universitas Sjakhyakirti sebagai berikut.

    1. Program Studi Agribisnis

    Merupakan program studi yang mempelajari segala tentang budidaya pengelolaan hasil pertanian, pemasaran produk dan kewirausahaan . Program studi Agribisnis ini memiliki jenjang S2, mempunyai No SK: 0857/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    2. Program Studi Agroteknologi

    Merupakan program studi yang mempelajari tentang cara mengolah suatu komoditas dari berbentuk bibit hingga berbentuk hasil dan produk lanjutannya. Program studi Agribisnis ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 328/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    3. Program Studi Agribisnis

    Merupakan program studi yang bertujuan untuk melahirkan lulusan yang mampu mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan. Program studi Agribisnis ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 788/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    4. Program Studi Ilmu Administrasi Negara

    Merupakan program studi yang Menghasilkan lulusannya berbekal kompetensi dalam aspek pengelolaan dan manajemen organisasi publik. Program studi Ilmu Administrasi Negara ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 788/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    5. Program Studi Ilmu Hukum

    Merupakan program studi yang mengharapkan para sarjana hukum untuk dapat menjadi pioneer dalam penegakan hukum. Program studi Ilmu Hukum ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 0028/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/I/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    6. Program Studi Administrasi Publik

    Merupakan program studi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang bisa memecahkan masalah publik yang kompleks. Program studi Agribisnis ini memiliki jenjang S2, mempunyai No SK: 393/SK/BAN-PT/Akred/M/X/2014 yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    7. Program Studi Manajemen

    Merupakan program studi yang mempunyai kemampuan untuk menerapkan prinsip-prinsip manajemen pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan. Program studi Manajemen ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    8. Program Studi Akuntansi

    Merupakan program studi yang menjadikan sarjana ekonomi dengan wawasan internasional, handal dan terampil dalam berbagai kompetensi. Program studi Akuntansi ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Nah itulah Akreditasi Jurusan Kampus Unversitas Sjakhyakirti yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai dari A, B, hingga C. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan serta seiring dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Sjakhyakirti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar