Peluang Kerja Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teknik Informatika merupakan umpulan dari teknologi yang lebih khusus menyelesaikan permasalahan yang di dalam tranformasi. Sedangkan Teknik Informasi adalah kumpulan dari Teknologi yang banyak membantu manusia misalkan dalam membuat, mengubah, menyimpan atau menyebarkan informasi.

    1. Peluang kerja Teknik Informatika
    1. Programmer

    Menjadi seorang programmer adalah yang paling banyak dipilih oleh orang yang lulusan teknik informatika. di dunia programmer bagi yang baru lulus teknik informatika bisa memulai karirnya dengan menjadi seorang junior programmer,yang biasanya mendapatkan gaji 5 – 10 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang System Analyst

    Pekerjaan ini adalah menganalisa sebuah program atau aplikasi yang akan digunakan oleh sebuah perusahaan, dan pekerjaan ini sejalan dengan programmer.

    1. IT Consultant

    Menjadi Seorang IT Consultant maksudnya adalah memberikan Ide-ide kepada klien atau pelanggan untuk memenuhi target bisnis yang dijalankan oleh kliennya, IT Consultant memiliki gaji yang tinggi yaitu mencapai 6–11 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Software engineering

    Pekerjaan ini hampir mirip dengan menjadi seorang analist atau menjadi seorang programmer, Gajinya Kisaran 8 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Database Engineer

    Disini kalian akan bekerja sebagai pembuat atau merancang sebuah inti dari system. Gajinya Kisaran 5 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Software Developer

    Profesi ini sangat penting di dalam sebuah perusahaan. Karena profesi inilah yang akan menjadi inti dari jalannya sebuah perusahaan IT. Gajinya kisaran 8 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Web Designer

    Profesi ini bekerja sebagai perancang tampilan website yang dibuat oleh seorang programmer, Gajinya Kisaran 4 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang IT Executive

    Profesi ini bekerja sebagai pemeriksa atau memastikan sebuah sistem sebelum digunakan, Gajinya Kisaran 5 juta hingga 9 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Network Administrator

    Profesi ini bekerja sebagai penjaga sebuah jaringan sistem di perusahaannya. Gajinya kisaran 9 juta per bulannya.

    1. Menjadi Seorang Network Support Engineer

    Profesi ini bekerja sebagai seorang Analyst di jaringan perusahaan. Gajinya Kisaran 5 – 9 juta per bulannya.

    1. Peluang kerja Teknik Informasi
    1. Menjadi Seorang Aplication Developer(Android/ Ios)

    Pengguna Smartphone di Indonesia saat ini sudah sangat banyak, Dan sekarang juga banyak Aplikasi- aplikasi yang memudahkan kita contohnya Gojek, lazada, dsb. Menjadi Seorang Aplication Developer berarti kalian harus membuat aplikasi untuk Android dan IoS.

    1. Menjadi Seorang Computer Engineering

    Pekerjaan Ini sangat banyak terkait dengan computer, Bisa jadi nantinya kalian membuat sebuah jaringan atau yang lain-lainnya.

    1. Menjadi seorang UI/UX Developer

    Profesi ini adalah untuk mendesain sebuah tampilan, pekerjaan ini berbeda dengan Seorang Web Design, kalo di Web Design hanya mendesain tampilan web saja. Kalo menjadi seorang UI/UX Developer kalian harus bisa mendesain tampilan Web, Desktop, dan Mobile.

    1. Menjadi Seorang ERP( Enterprise Resource Planning)

    Pekerjaan ini adalah memenuhi sebuah kebutuhan perusahaan yang fungsinya untuk mengurus organisasi atau aktivitas-aktivitas perusahaan.

    1. Menjadi Seorang Game Developer

    Menjadi Seorang Game Developer memiliki keuntungan yang besar, Karena di Indonesia saat ini rata-rata menghabiskan waktunya, salah satunya adalah dengan bermain game.

    1. Menjadi Seorang IT Planner

    Pekerjaan ini berfungsi sebagai seseorang yang merencanakan tentang kebutuhan sebuah teknologi di perusahaannya.

    1. Menjadi Seorang Graphic Designer

    Pekerjaan ini sangat cocok bagi lulusan Teknik Informasi yang suka mendesain. Karena tugas utama dari seorang Graphic Designer adalah menyampaikan suatu informasi, dengan membuat logo atau brosur.

    1. Project Management

    Fungsi Project Management adalah untuk membuat sebuah project yang dibuat oleh perusahaannya menjadi lebih efisien atau ter arah.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peluang Kerja Teknik Informatika dan Sistem Informasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar