Tempat Wisata di Saat Bulan Puasa di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di bulan suci Ramadan ini kebanyakan orang memilih Tempat wisata di saat bulan puasa di Pekanbaru, Pekanbaru memang terkenal dengan kota yang macet tidak hanya itu Pekanbaru juga mempunyai tempat destinasi menarik yang bagus untuk dikunjungi. Dari wisata alam maupun wisata sejarah yang sangat mempesona.

    Berikut ini adalah tempat wisata di saat bulan puasa di Pekanbaru.

    1. Alam Mayang

    Alam Mayang ini adalah taman rekreasi dan tempat ini juga menjadi salah satu wisata favorit Pekanbaru, dan tempat ini juga direkomendasikan untuk anda yang ingin wisata di saat bulan puasa dan menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa, dengan banyaknya wahana yang akan dikunjungi dijamin tidak akan bosan, dan tidak terasa hari pun sudah sore. Tempat ini juga menyediakan mushola dan rumah makan untuk berbuka puasa bagi anda yang ingin berbuka puasa di alam mayang.

    1. Desa Wisata Okura Yang Adem Dan Asri

    Wisata Okura ini adalah taman bunga yang sangat indah. Sejak 2010 Desa Okura ini diresmikan menjadi wisata di Provinsi Riau. Tempat ini direkomendasikan untuk anda yang ingin wisata di saat bulan puasa berekreasi menunggu berbuka puasa.

    Tempat ini bisa anda kunjungi melalui jalan darat maupun melalui jalur sungai pelabuhan sungai duku. Dengan suasana pedesaan asri yang sangat damai dari kericuhan. Ada juga wisata bersepeda diantara rimbunan pohon sagu hinga berkuda.

    1. Perpustakaan Futuristik, Perpustakaan Soeman H.S

    Perpustakaan memang terdengar dengan nuansa jadul, tetapi perpustakaan di Pekanbaru ini adalah tempat yang sangat modern dan futuristik dengan bangunan yang sangat megah dan unik.

    Tempat ini direkomendasikan bagi anda yang ingin wisata di saat bulan puasa, cukup denga membaca buku yang anda gemari tidak akan terasa waktu adzan maghrib pun akan tiba dan tidak hanya berwisata saja yang anda dapatkan tetapi ilmu juga, karena dengan membaca buku bisa menambah ilmu dan wawasan.

    1. Mengunjungi Belantara Hijau Pekanbaru, Taman Hutan Raya Tahura Sultan Syarif Kasim

    Pekanbaru adalah kota yang sangat padat dengan keramaian dan cuaca yang sangat ekstrim. Pekanbaru juga memiliki sebuah tempat oase paru-paru kota yang berupa taman kota yag sangat sejuk dengan perpohanannya. Hanya 40 menit dari pusat kota anda bisa mengunjungi Tahura Sultan Syarif Kasim dan juga merupakan tempat pelatihan gajah sumatera, tempat ini sangat ccok untuk di kunjungi untuk anda, karena tempat ini nuansanya sangat tentram dan bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi wisata di saat bulan puasa.   

    1. Paru-Paru Kota Pekanbaru, Arboreutm UIR Universitas Riau

    Tidak hanya Tahura saja yang memiliki taman hutan tetapi UIR Universitas Riau juga mempunyai arboretum yaitu Paru-paru kota Pekanbaru, awalnya hutan ini hanya dijadikan sebagai tempat penelitian untuk mahasiswa UIR Universitas Riau, dan pada akhirnya hutan ini dijadikan tempat rekreasi mahasiswa maupun edukasi untuk masyarakat Pekanbaru, terutama para mahasiswa UIR tempat ini cocok untuk anda wisata di saat bulan puasa dengan seharian belajar tidak terasa arboretum ini juga bisa menghilakan rasa lelah mahasiswa.

    Nah, tempat ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin wisata di saat bulan puasa di Pekanbaru. Jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat yang di atas ya. Karena tempat ini adalah wisata favorit yang ada di Provinsi Riau.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Saat Bulan Puasa di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar