Ini yang kamu dapat selain Ibadah saat Berpuasa

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU – Bulan suci Ramadhan telah memasuki hari ke-8, dimana umat muslim di dunia serentak menjalankan ibadah puasa. Namun tak hanya sekedar ibadah, ternyata puasa juga mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh.

    Hal tersebut disampaikan Dokter Wahyu Insan F.MD, beliau saat ini sedang bertugas di RSUD Lubuk Basung, Kecamatab Agam Sumatra Barat, Senin (12/5/2019).

    “Selama ramadhan ini, selain keberkahan dan kenikmatan, Allah menyarankan kita untuk hidup sehat. Karena antara kesehatan dan agama memiliki keterikatan hubungan yg erat," ujar Dr Wahyu saat dimintai keterangan melalui pesan singkat WhatsApp.

    Kenapa bisa begitu? selama bulan suci ramadhan, Kita ditempah dan didik untuk berpuasa. Dalam artian menahan segala hal yang membatalkan puasa dan berbuka  waktunya.

    Baca Juga: Saat Berpuasa, 3 Makanan Ini yang Harus Kamu Hindari

    Sehingga apa yang terjadi pada tubuh kita? Maka terjadinya peresettan ulang atau pengaturan ulang metabolisme tubuh umat muslim. Dan itu merupakan suatu siklus yg baik untuk kesehatan manusia.

    Terbukti sudah, bahwa puasa itu menyehatkan. Dan Rasulullah Saw bersabda, “Berpuasalah, maka engkau akan sehat (HR. Thabrani)”. Semoga keyakinan kita semakin kuat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dan menjalankan ibadah puasa dengan baik dan tepat. (LKC)


    Laporan: Rilis M. Habibie Syukurillah
    Editor: Zima

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini yang kamu dapat selain Ibadah saat Berpuasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar