Saat Berpuasa, 3 Makanan Ini yang Harus Kamu Hindari

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam. Di mana setiap umat Islam di wajibkan untuk berpuasa. Saat berpuasa banyak hal yang disiapakan untuk berbuka puasa, baik dari takjil maupun makanan yang berat. Namun ada beberapa makanan yang harus dihindari saat berbuka puasa di antaranya:

    Gorengan

    Foto: Ilustrasi Gorengan

    Gorengan merupakan makan yang sering di cari saat akan berbuka puasa, tetapi sebenarnya makanan ini salah satu yang harus di hindari saat akan berbuka puasa, karena mengandung minyak yang tinggi karena melalui proses penggorengan yang sebagian pedagang menggunakan minyak yang sudah sering di gunakan (minyak jelantah ). Akibatnya membuat asam lambung naik dan radang tenggorokan.

    Mie Instan

    Foto: Ilustrasi Mie Instan

    Makanan yang identik dengan anak kos ini juga sering di jadikan makan untuk berbuka puasa, kerena dianggap mudah untuk membuatnya, enak dan membuat kenyang lebih cepat. Tapi makanan ini harus sangat di hindari karena mie instan dapat membuat tubuh sulit menyerap makanan yang lainnya. Mie instan hanya membuat kenyang sementara.

    Makan pedas

    Foto: Ilustrasi makanan pedas

    Makanan yang sedang banyak di gemari oleh banyak kalangan ini, nyatanya harus di hindari saat berbuka, karena saat berpuasa perut kita masih kosong, Jika di isi dengan makan yang terlalu pedas akan menyebabkan sakit perut/ diare.
    Itulah beberapa makanan yang harus di hindari saat akan berbuka puasa. Jadi saat akan berbuka puasa kita harus cerdas dalam memilih makanan yang baik dan bermanfaat bagi tubuh , supaya puasa selama bulan ramadan berjalan dengan lancar. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Yuni Salimah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Saat Berpuasa, 3 Makanan Ini yang Harus Kamu Hindari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar