Prospek Kerja Jurusan Ilmu Kedokteran

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seorang dokter merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena dokter bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Dan juga sangat menguntungkan masyarakat sekitar karena jarak atau kondisi pasien yang sudah seharusnya di tangani oleh dokter.

    Di ilmu kedokteran ini anda akan mempelajari tentang ilmu medis, seperti menjaga kesehatan, pencegah dari berbagai penyakit, dan mengobatkan penyakit. Seorang yang pekerjaannya sebagai dokter rata-rata hidupnya akan lebih aman dan berkecukupan karena selain bisa menjaga kesehatan dokter juga mempunyai penghasilan yang cukup besar .Untuk itu anda harus memahami fungsi, anatomi, dan pada tubuh manusia yaitu mulai dari tulang, otot, saraf, dan alat indra lainnya.

    Berikut beberapa prospek atau peluang jurusan kedokteran sebagai berikut

    1.  Dokter umum

    Dokter umum adalah dokter yang bisa bekerja di rumah sakit atau membuka praktik sendiri. Buat kamu yang mengambil jurusan kedokteran kamu bisa menjadi dokter yang bisa mempunyai gaji berkisaran lebih kurang 5 juta per bulan.

    1. Dokter hewan

    Dokter hewan adalah dokter yang bekerja sebagai mengobati hewan yang sedang sakit, atau penyuntikan pada hewan. Dan anda bisa bekerja d klinik hewan atau bisa praktik sendiri. Gaji sebaga dokter hewan sangatlah besar berkisaran 5 juta dan bisa terus meningkat.

    1. Dokter gigi

    Dokter gigi adalah dokter yang bekerja sebagai mencabut gigi, menambal gigi yang berlubang, atau bisa memasang gigi palsu. Dokter ini bisa bekerja di klinik gigi tapi kebanyakan dokter gigi biasanya membuka klinik sendiri. Gaji dari dokter gigi berkisaran 4 juta per bulan atau lebih.

    1. Dokter spesialis

    Buat kamu yang mengambil jurusan dokter spesialis kamu bisa menjadi dokter spesialis, karna dokter spesialis adalah dokter yang lebih besar gajinya dari dokter umum. Gaji dokter spesialis berkisaran sampai belasan juta atau sampai puluhan juta per bulannya.

    1. Dosen

    Perlu kamu ketahui di setiap lulusan kedokteran tidak semua menjadi dokter karena kamu bisa menjadi dosen kedokteran. Kamu bisa menghasilkan per bulannya berkisaran 3 juta atau bisa lebih tergantung prestasi dan pengalaman yang kamu miliki.

    1. Peneliti

    Peneliti adalah orang yang meneliti di bidang kedokteran atau kesehatan ketika anda lulus di bidang kedokteran nanti. Gaji yang bisa di dapat bagi seorang peneliti berkisaran belasan juta rupiah setiap bulannya.

    1. Kepala rumah sakit

    Untuk yang lulusan dari ilmu kedokteran kamu bisa menjadi kepala dari rumah sakit, tapi kamu harus menjadi manajemen dahulu di rumah sakit. Total gaji yang kamu dapat bisa mencapai belasan juta rupiah per bulannya.

    1. PNS

    Untuk anda yang lulusan dari ilmu kedokteran anda bisa bekerja sebagai PNS. PNS  bisa mendapatkan gaji Rp 5 juta dan bisa meningkat sesuai jabatanmu.

    1. Wiraswasta

    Lulusan dari ilmu kedokteran kamu bisa menjadi pembisnis. Dan kamu bisa mempekerjakan dokter dokter yang hebat dan berkualitas. Penghasilanmu bisa sebagai pemilik klinik bisa sangat besar.

    1. Bekerja di perusahaan kesehatan

    Dan buat kamu yang lulusan dari ilmu kedokteran kamu bisa bekerja di perusahaan yang bisa bergerak di bidang kesehatan. Total gaji yang di dapat lumayan banyak tergantung posisi yang di tempati saat itu.(Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Ilmu Kedokteran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar