SMP Juara Pekanbaru Sukses Gelar Pekan Kreasi dan Wisuda Kelas lX

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Rabu (1/5/2019) SMP Juara Pekanbaru binaan rumah zakat ini sukses melaksanakan kegiatan wisuda angkatan 5 dan Pekan Kreasi Juara, di halaman SMP Juara Pekanbaru, Jalan Legasari Tangkerang Tengah, Bukit Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan melepas kelas 9 angkatan ke 5.

    Wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ke 5. Acara ini dihadiri oleh Brand Manager Rumah Zakat Pekanbaru, Direktur Indonesia Juara Foundation, Donatur Anak Asuh Rumah Zakat, Tokoh Masyarakat, komite sekolah dan seluruh orang tua serta siswa SMP Juara Pekanbaru.

    Baca Juga: SMP Juara Pekanbaru Fokus Bina Siswa Hafalan Qur'an

    Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d selesai. Diawali dengan tari persembahan oleh siswi sekolah juara, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Adi Hamdani, S.Pd. dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah, kata sambutan dari Direktur Indonesia Juara Foundation.

     “Alumni dari SMP Juara Pekanbaru diharapkan mampu menjadi Jembatan kebaikan bagi sekolah barunya nantinya, dan ilmu yang sudah diberikan menjadi bekal, untuk mencari ilmu yang lebih banyak lagi” ungkap direktur.  

    Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh salah satu donator Rumah zakat dengan Anak Asuh Dina yaitu ibuk indriati. Dalam sambutannya, ibuk indriati merasa terharu dan surprise atas hal yang ditampilkan oleh siswa.

    “Hari ini saya merasa gembira sekali dan merasa bangga bisa menjadi orang tua asuh bagi siswa smp juara pekanbaru, semoga anak anak bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, dan selalu menjaga diri menjadi lebih baik,” ungkap ibuk indri.

    Dalam agenda ini juga di kolaborasikan dengan penampilan siswa. Diantara yang ditampilkan adalah Tari kreasi, Puisi oleh Nazmi dan azizah, Perkusi oleh Juara Percusion, Rebana, Senam Semaphore oleh tim Pramuka, penampilan tasmi’, dan banyak sekali kreasi ditampilkan. Ada juga hasil karya siswa yang dipajang, sebagai bentuk bahwa sekolah membangun kreatifitas kepada setiap siswa juara.

    INFO : Sewa Jas Pekanbaru

    Dalam agenda Prosesi wisuda juga disampaikan prestasi apa saja yang sudah didapat oleh siswa selama berjuang 3 tahun di smp juara pekanbaru. Diagenda ini juga disampaikan bahwa terdapat 1 orang berhasil hafalan 5 juz, 3 orang hafalan 4 juz, dan 15 orang hafal 3 juz.

    Agenda di akhiri dengan sambutan dari perwakilan orang tua yaitu ibuk yusmar orang tua dari m dicky. Dalam sambutan nya ibuk yusmar merasa bahagia dengan perubahan yang diperoleh anak nya selama di smp juara pekanbaru.

    Baca Juga: Disdik Monitoring ke SMP Juara Pekanbaru

    "Dicky ini dulu tidak pandai baca qur’an walau sudah MDA, namun selama disini, dicky sudah bisa membaca qur’an dan punya hafalan 1 juz, saya senang sekali, dan menyampaikan bahwa smp juara pekanbaru adalah sekolah yang layak menjadi sekolah unggulan pekanbaru," ungkap yusmar.

    Kegiatan diakhiri dengan sesi foto dan  salaman, siswa dan guru serta orang tua. Derai tangis tak tertahankan karena momen ini adalah momen perpisahan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Sukses Gelar Pekan Kreasi dan Wisuda Kelas lX
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar